Ahmad Muzani Minta PKS Segera Pilih Kader Gerindra yang Diajukan Jadi Cawagub DKI Jakarta

Muzani meminta PKS segera memilih satu dari empat nama yang telah diajukan partainya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Ahmad Muzani Minta PKS Segera Pilih Kader Gerindra yang Diajukan Jadi Cawagub DKI Jakarta
Vincentius Jyestha
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memilih satu dari empat nama yang telah diajukan partainya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Empat nama yang dimaksud antara lain Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Arnes Lukman, serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry J Yuliantoro.

"Kami sudah ajukan empat nama ke PKS dan kami persilakan PKS untuk memilih satu. Karena peraturannya ada dua nama, sehingga PKS mengajukan satu nama dan nanti Gerindra mengajukan satu nama," ujar Muzani, ditemui di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). 

Baca: Soal Banjir di Jakarta, Djarot: Yang Penting Kerja, Tidak Usah Kebanyakan Ngomong

Muzani meminta PKS segera memilih salah satu nama dari partainya. Menurutnya, akan lebih baik bila pemilihan nama dilakukan lebih cepat.

Baca: Jokowi Sebut Tak Ada Tawar Menawar soal Natuna, Sekjen Gerindra: Sepakat 1.000 Persen

Sehingga nantinya, kata dia, pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta dapat segera dilangsungkan pada awal tahun ini. Dan secara otomatis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendapatkan pendamping dalam mengelola Ibukota. 

Meski begitu, ia membantah adanya tenggat waktu yang dicanangkan oleh Gerindra kepada PKS. 

"Enggak ada (tenggat waktu), suratnya saya sudah resmi, saya tanda tangan, Pak Prabowo, sudah tanda tangan untuk diajukan ke PKS empat nama itu. Ya lebih awal lebih bagus, lebih cepat lebih baik," tandasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved