Djarot: Anies Perlu Ditanya Butuh Wagub Atau Mampu Sendiri

"Tanyakan ke pak Anies, apakah beliau itu betul-betul butuh wakil atau sendiri sudah cukup mampu," katanya.

Djarot: Anies Perlu Ditanya Butuh Wagub Atau Mampu Sendiri
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Djarot Syaiful Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyarankan agar kursi wakil gubernur DKI Jakarta segera diisi. Karena menurutnya kursi wakil gubernur sudah lama kosong.

"Ya kalau itu sejak lama banget saya sarankan segera diisi, itu kewenangan dari partai pengusung, dalam hal ini Gerindra dan PKS," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, (8/1/2020).

Belum kunjung diisinya kursi wagub menurut Djarot , karena terdapat dinamika politik diantara partai Gerindra dengan PKS. Namun bisa juga karena Anies tidak memerlukan wakil gubernur.

"Tanyakan ke pak Anies, apakah beliau itu betul-betul butuh wakil atau sendiri sudah cukup mampu," katanya.

Djarot mengatakan bahwa perlu ada komunikasi intensif antara Anies dengan DPRD soal Wagub DKI. Sehingga menurutnya, kursi Wagub dapat segera diisi.

"Yang punya kepentingan kan parpol pengusung dan pak Anies sendiri, sehingga komunikasi perlu dibangun, antara beliau sebagai gubernur dan DPRf, karena yang nanti milih kan DPRD. Harus dibangun komunikasi yang intensif," katanya.

Adapun sebelumnya Gerindra telah mengajukan empat nama Cawagub DKI ke DPP PKS.

Keempat nama itu yakni Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. PKS sendiri telah mencoret satu dari dua nama Cawagub DKI yakni Ahmad Syaikhu, dan menyisakan Agung Yulianto.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved