Pendaftaran LTMPT Diperpanjang hingga Kamis 9 Januari 2020

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) mengumumkan perpanjangan pendaftaran akun hingga Kamis, (9/1/2020) pukul 17.00 WIB mendatang.

Pendaftaran LTMPT Diperpanjang hingga Kamis 9 Januari 2020
ltmpt.ac.id
Cara Registrasi Akun di portal.ltmpt.ac.id Lengkap dengan Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) mengumumkan perpanjangan pendaftaran akun hingga Kamis, (9/1/2020) pukul 17.00 WIB mendatang.

Sedianya pendaftaran LTMPT berakhir pada Selasa (7/1/2020) pukul 23:59 WIB kemarin. Namun pihak LTMPT memutuskan untuk memperpanjang.

"Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa untuk mengikuti SNMPTN serta mencermati perkembangan dan aktivitas pendaftaran akun LTMPT 2 hari terakhir, LTMPT memperpanjang waktu pendaftaran akun LTMPT," ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (8/1/2020).

Baca: Panduan Registrasi dan Cara Verifikasi Akun LTMPT sebagai Syarat Mengikuti SBMPTN 2020

Meski begitu, Nasih menjelaskan bahwa perpanjangan waktu hanya diberikan kepada siswa dan sekolah yang sudah memiliki akun untuk permanen data.

"Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah maupun siswa yang sudah daftar akun dan mempunyai akun sekolah maupun siswa aktif untuk melakukan permanen data," tutur Nasih.

Nasih meminta pihak sekolah dan siswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, tidak melakukan permanen data akan sangat merugikan karena siswa dan sekolah dapat kehilangan kesempatan untuk melakukan proses pengisian PDSS maupun pendaftaran SNMPTN.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved