Mendikbud Nadiem Ingin Indonesia jadi Destinasi Produksi Film Internasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berharap Indonesia dapat menjadi negara tujuan untuk produksi film internasional.

Mendikbud Nadiem Ingin Indonesia jadi Destinasi Produksi Film Internasional
TRIBUNNEWS/RINA AYU PANCA RINI
Mendikbud Nadiem Makarim di kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (23/12/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berharap Indonesia dapat menjadi negara tujuan untuk produksi film internasional.

"Harapan kami di Kemendikbud agar Indonesia jadi tempat syuting paling laku di dunia," ujar Nadiem dalam sambutannya di Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Menurut Nadiem, kehadiran para sineas dari dunia internasional dapat menciptakan perbauran dengan sineas dalam negeri. Menurut mantan CEO Gojek ini perbauran ini akan memiliki dampak positif terhadap dunua perfilman Indonesia.

Dia menilai dari perbauran itu dapat meningkatkan kemampuan dari sineas dalam negeri.

Baca: Anies hingga Nadiem Hadiri Rakor Penanganan Banjir yang Dipimpin Menko PMK

"Berbagai macam filmaker datang kesini. Dari perbauran itu, tim lokal kita di situlah tercipta magic upskilling. Kita ingin meningkatkan kapabilitas dengan bekerja dengan orang terbaik di dunia," ucap Nadiem.

Bagi Nadiem jika kualitas dunia perfilman dalam negeri meningkat, budaya serta tradisi Indonesia juga dapat dipamerkan ke dunia internasional.

"Nah jadinya untuk peningkatan kapasitas dan yang terpenting akan unlock potensi industri perfilman Indonesia. Kita memamerkan budaya kita, tradisi kita," pungkas Nadiem.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved