Laut Natuna Diklaim China

Sindir Pihak yang Teriak 'Perang' dengan China demi Natuna, Ali Ngabalin: Ente Punya Kekuatan Apa?

Tenaga ahli utama kantor staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin menyindir pihak-pihak yang berteriak untuk melawan China dengan peperangan.

Sindir Pihak yang Teriak 'Perang' dengan China demi Natuna, Ali Ngabalin: Ente Punya Kekuatan Apa?
YouTube/metrotvnews
Tenaga ahli utama kantor staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin menyindir pihak-pihak yang berteriak untuk melawan China dengan peperangan, Rabu (8/1/2020) Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Sindir Pihak yang Teriak 'Perang' dengan China demi Natuna, Ali Ngabalin: Ente Punya Kekuatan Apa?, https://wow.tribunnews.com/2020/01/09/sindir-pihak-yang-teriak-perang-dengan-china-demi-natuna-ali-ngabalin-ente-punya-kekuatan-apa?page=3. Penulis: Lailatun Niqmah Editor: Claudia Noventa 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga ahli utama kantor staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin menyindir pihak-pihak yang berteriak untuk melawan China dengan peperangan.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan YouTube metrotvnews, Rabu (8/1/2020), Ali Ngabalin menyinggung kekuatan untuk melawan China.

Menurutnya, upaya-upaya untuk menghindari perang besar tentu harus dilakukan.

 Nelayan Pantura Cerita Bentrok Fisik dengan Kapal Asing di Natuna, Lempar Botol hingga Bakar-bakaran

 

Ia pun mencontohkan hubungan Iran dan Amerika Serikat yang memanas beberapa hari terakhir.

Ali Ngabalin mengatakan, meski Iran dan AS memanas, mereka masih berpikir untuk tidak perang, dan lebih mengupayakan damai.

"Jangan lupa, sedahsyat apapun Amerika dengan Iran hari ini, itu upaya-upaya untuk membicarakan hubungan kerjasama, kemudian membangun komunikasi yang intensif antara Amerika dan Iran itu sedang terjadi," ujarnya.

"Jadi kalau kasus natuna ini kita berteriak tentang perang, perang, perang dengan China, memang ente punya kekuatan apa untuk perang dengan China itu?"

Ali Ngabalin menyebut, pihaknya siap berkorban nyawa demi Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) RI di Natuna.

 

Akan tetapi, upaya yang dilakukan tentu bukan dengan perang.

"Kita punya komitmen untuk tidak akan pernah bisa mengakui siapa saja terlibat dalam Zona Ekonomi Eksklusif Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu nyawa kita pertaruhkan," kata Ali Ngabalin.

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA DI SINI >>>

Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved