Bintang Puspayoga Apresiasi Penanganan Banjir Pada Anak, Perempuan dan Lansia

Menteri Bintang menyebutjan, koordinasi yang baik tersebut sangat terlihat hingga proses penyaluran bantuan kepada korban banjir

Bintang Puspayoga Apresiasi Penanganan Banjir Pada Anak, Perempuan dan Lansia
Tribunnews.com/Dodi Esvandi
BERBINCANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawanti berbincang dengan empat perempuan pejuang 45 di Kota Semarang, Jumat (20/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penanganan dampak banjir di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang terkoordinasi merupakan hasil kolaborasi baik antara pemerintah pusat dan daerah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga pun mengapresiasi koordinasi yang melibatkan kementerian/lembaga dan pemda khususnya dalam menangani anak, perempuan, dan lansia.

Baca: Hasto Kristiyanto: Ada yang Framing Saya Terima Dana

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang telah mendahulukan kelompok rentan anak, perempuan dan lansia,” kata Menteri Bintang seperti pada keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com.

Menteri Bintang menyebutjan, koordinasi yang baik tersebut sangat terlihat hingga proses penyaluran bantuan kepada korban banjir.

“Kerjasama yang terpadu tersebut bisa terlihat mulai dari proses evakuasi para korban terdampak hingga bantuan kesehatan bagi korban,” ujar Menteri Bintang.

Baca: Penenggelaman Kapal di Era Susi Pudjiastuti Disarankan Kembali Diterapkan

Sesuai dengan sektor yang tangani, Menteri Bintang dan Kemen PPA juga akan memastikan anak hingga lansia mendapatkan hak bantuan yang tepat.

“Walaupun sudah dilaksanakan, kami akan tetap kawal untuk mendorong hal itu tetap dilakukan agar kelompok rentan anak dan perempuan tetap merasa aman berada di situasi bencana,” tegas Menteri Bintang.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved