Breaking News:

Menteri Juliari Sebut Bantuan Banjir Berasal dari Stok Logistik Tahun Lalu

"Itu merupakan stok akhir tahun. Tentunya tahun ini akan ada pengadaan lagi. Jadi akan naik lagi kuantitas maupun nilainya," tutur Juliari.

Wartakota/henry lopulalan
Warga korban banjir sedang memilih pakaian layak pakai hasil sumbangan warga masyarakat, Cipinang Melayu, Kampung Makasar, Jakarta Timur, minggu (5/1/2020). Banyak antara mereka tidak mempunyai pakaian ganti atau pakai bersi setelah banjir surut di rumah mereka. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari Batubara mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir hingga sebesar Rp 15 miliar.

Jumlah tersebut merupakan bantuan yang diberikan selama 10 hari terhitung sejak 1 Januari 2020 lalu. Bantuan disalurkan langsung kepada korban dan ahli waris.

"Saat ini nilai bantuan dan santuan yang kami berikan selama 2 minggu ini kurang lebih Rp 15 miliar," ujar Juliari di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).

Baca: Relawan Siaga Siap Antar Jemput dan Salurkan Logistik untuk Korban Banjir Jabodetabek

Saat ini logistik yang disalurkan Kemensos merupakan stok pada tahun 2019. Juliari mengatakan berencana meningkatkan jumlah logistik lebih besar dibanding tahun lalu, yakni sebesar Rp 22 miliar.

"Itu merupakan stok akhir tahun. Tentunya tahun ini akan ada pengadaan lagi. Jadi akan naik lagi kuantitas maupun nilainya," tutur Juliari.

Beberapa jenis bantuan yang telah diberikan antara lain makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk, mie instant, tenda gulung, peralatan dapur, selimut, kasur, tenda dan lainnya.

Seperti diketahui, Kemensos membuka Posko Induk untuk menampung bantuan bagi korban banjir di Gedung Cawang Kencana, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, pakaian, kasur, hingga perlengkapan bayi dan perempuan.

Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat langsung memberikan kepada Posko Induk Gedung Kencana Kemensos di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, atau menghubungi call center 15000299.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved