Amien Rais: PAN Tak Pernah Berpikir Membuat Huru-hara Berakibat Pak Jokowi Diturunkan Tengah Jalan

"Jika dimungkinkan terpilih lagi, ya menjabat 5 tahun lagi. Kalau tidak sampai 5 tahun itu akan merusak sistem," terang Amien Rais.

Amien Rais: PAN Tak Pernah Berpikir Membuat Huru-hara Berakibat Pak Jokowi Diturunkan Tengah Jalan
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Rakernas V PAN yang digelar di Hotel Milennium, Tanah Abang, Jakarta pada Sabtu (7/12/2019), sempat ricuh. Amien Rais ajak kader istighfar tiga kali. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pendiri Partai Amanat Nasional ( PAN) Amien Rais memastikan, meski berstatus partai oposisi pemerintah, PAN tidak berniat membuat huru-hara hingga Presiden Jokowi diturunkan sebelum masa akhir jabatan pada 2024.

"Supaya Pak Jokowi terang, PAN tidak pernah berpikir untuk membuat huru hara yang berakibat Pak Jokowi diturunkan di tengah jalan," kata Amien Rais usai menghadiri Rakorwil DPW PAN Jawa Timur di Surabaya, Minggu (12/1/2020).

Bagi PAN, kata Amien Rais, sesuai amanat konstitusi, presiden dipilih untuk 1 periode yakni 5 tahun.

 "Jika dimungkinkan terpilih lagi, ya menjabat 5 tahun lagi. Kalau tidak sampai 5 tahun itu akan merusak sistem," terang Amien Rais.

Baca: Sebut Ada Pemilu Terselubung Jokowi Vs Anies di 2020, Rocky Gerung: Sudah Pasti!

Dia hanya berharap Indonesia akan lebih baik lagi saat dipimpin Presiden Jokowi.

"Merusak itu tidak sulit, tapi membangun itu lebih sulit," jelas Amien Rais.

Beberapa hari terakhir, dia mengaku mendengarkan beberapa berita besar yang mengancam akan merusak Indonesia, seperti tertangkapnya salah satu komisioner KPU dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dugaan korupsi 2 perusahaan pelat merah dengan nilai korupsi uang negara yang cukup besar.

Dua dugaan korupsi dimaksud adalah dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Persero, dan dugaan korupsi di PT Ansuransi Jiwasraya (Persero).

"Saya dengar dari Pak Menkopolhukam Mahfud MD, dugaan korupsi PT Asabri bahkan lebih besar dari PT Jiwasraya," ujar Amien Rais.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Amien Rais: Supaya Pak Jokowi Terang, PAN Tidak Pernah Berpikir untuk Membuat Huru-hara"

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved