Prakiraan Cuaca

BMKG : Sepekan Kedepan Hujan Lebat Terjadi Di Beberapa Wilayah, Jabodetabek Hujan Intensitas Ringan

BMKG memperkirakan sepekan kedepan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat deisertai kilat petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi.

BMKG : Sepekan Kedepan Hujan Lebat Terjadi Di Beberapa Wilayah, Jabodetabek Hujan Intensitas Ringan
Tribunnews.com
BMKG : Sepekan Kedepan Hujan Lebat Terjadi Di Beberapa Wilayah, Jabodetabek Hujan Intensitas Ringan 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sepekan kedepan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat deisertai kilat petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Dikatakan Deputi Bidang Metereologi BMKG, Mulyono R. Prabowo mengatakan gelombang atmosfer masih berada di Wiliyah Indonesia bagian tengah dan timur.

Hal tersebut yang mendukung peningkatakn konsentrasi curah hujan.

“Fenomena gelombang tropis yakni Kelvin Wave dan Rossby Ekuatorial berkontribusi signifikan pada pembentukan pola siklonik dan pertemuan,” kata Mulyono dalam keterangan tertulisnya Sabtu (11/1), dilansir situs Setkab.go.id.

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) kondisi cuaca secara umum akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Adapun secara spesifik, pada tanggal 12-14 Januari 2020, hujan intensitas ringan akan terjadi di wilayah Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Tangerang.

Pada periode tersebut, hujan akan terjadi pada siang dan malam hari.

Sementara pada tanggal 15-18 Januari 2020, diprediksi akan terjadi peningkatan potensi hujan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang serta sebgaain Bogor.

Pada periode tersebut hujan akan terjadi hingga intensitas lebat yang dimulai pada dini hari menjelang pagi dan akan terjadi kembali pada sore menjelang malam.

Untuk wilayah lain, potensi curah hujan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi periode 12 – 14 Januari 2020.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved