Kasus Jiwasraya

Wakil Ketua DPR: Persetujuan Pembentukan Pansus Jiwasraya Baru Secara Informal

Sebagian besar fraksi di DPR menyetujui adanya pembentukan panitia khusus (pansus) untik menyelidiki masalah keuangan Jiwasraya.

Wakil Ketua DPR: Persetujuan Pembentukan Pansus Jiwasraya Baru Secara Informal
KONTAN
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mayoritas atau sebagian besar fraksi di DPR menyetujui adanya pembentukan panitia khusus (pansus) untik menyelidiki masalah keuangan Jiwasraya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan persetujuan terkait pembentukan pansus tersebut baru sebatas informal. 

"Ya kalau informasi terakhir, baru secara informal. Tapi formalnya pada hari ini kita sudah masuk reses dan nanti biasanya akan digulirkan di paripurna," ujar Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

"Itu nanti ada yang mengajukan usul dan ya harus kita tindaklanjuti. Dan kita sikapi mayoritas dari fraksi-fraksi yang sudah berkeinginan bentuk pansus," imbuhnya.

Baca: Belum Tuntas Skandal Jiwasraya, Kini Muncul Kasus Asabri, Berikut Reaksi Mahfud dan Erick Thohir

Secara pribadi, politikus Gerindra tersebut mengatakan dirinya selaku pimpinan DPR bidang koordinator ekonomi dan keuangan menilai pantas untuk membentuk pansus Jiwasraya tersebut. 

Nantinya, kata dia, pansus tersebut akan dibentuk untuk menelusuri kemana saja aliran uang Jiwasraya. 

"Saya pikir kita pantas kemudian membentuk suatu pansus untuk menelusuri itu uangnya lari kemana saja. Kemudian apakah ada yang bisa diselamatkan dan lalu kemudian solusinya bagaimana karena kan ini uang masyarakat banyak," pungkasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved