Soroti Demo Penurunan Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Gubernur Jakarta Magang Jadi Presiden

Pengamat politik, Rocky Gerung menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperlihatkan kemajuan dalam mengurus Jakarta.

Soroti Demo Penurunan Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Gubernur Jakarta Magang Jadi Presiden
Kolase TribunNewsmaker - Warta Kota/Henry Lopulalan/Tribunnews Fahdi Pahlevi
Rocky Gerung 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperlihatkan kemajuan dalam mengurus Jakarta.

Sebelumnya diungkap presenter Rahma Sarita yang menyinggung beberapa survei menyatakan Anies Baswedan masih unggul untuk maju Pilpres 2024.

Rocky Gerung mengakui Anies Baswedan mempunyai kemampuan untuk menjual brandingnya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk maju menjadi calon presiden mendatang.

Hal ini lantaran tidak adanya pesaing Anies saat ini.

"Pesaing lain belum ada kan? Tokoh-tokoh semacam Sandi, AHY, atau orang lain yang tidak lagi punya jabatan kan. Jadi, Anies karena ada jabatan, dia bisa jual tu," kata Rocky Gerung, dilansir kanal Youtube RealitaTV, Selasa (14/1/2020).

Lebih lanjut, maka atas dasar tersebut bagi Rocky masuk akal bila Anies masih unggul dalam sejumlah survei untuk prediksi calon presiden 2024.

Rocky pun menyinggung atas demo sebagian masyarakat yang menginginkan turunnya Anies Baswedan dari jabatannya Gubernur DKI Jakarta lantaran dianggap tak bisa atasi banjir.

Menurutnya sikap demo masyarakat tersebut tidak mencerminkan dalam memperlihatkan tandingan atau pesaing Anies Baswedan ke depan.

"Tapi lagi-lagi bersiaplah untuk menandingi Anies. Bukan dengan demo menjatuhkan Anies. Tapi mempersiapkan siapa penantang Anies," kata Rocky.

Ia mengatakan masyarakat harusnya melihat siapa tokoh-tokoh yang akan menjadi calon presiden di tahun 2024.

Halaman
1234
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved