Kakorlantas Berharap Aksi Peduli Lingkungan di Ciawi Motivasi Masyarakat Untuk Menanam Pohon

Aksi peduli lingkungan dan alam yang dilakukan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono tidak akan berhenti di wilayah Ciawi saja.

Kakorlantas Berharap Aksi Peduli Lingkungan di Ciawi Motivasi Masyarakat Untuk Menanam Pohon
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan aksi peduli lingkungan dan alam dengan menanam pohon di Ciawi, Bogor, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi peduli lingkungan dan alam yang dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono tidak akan berhenti di wilayah Ciawi, Bogor, Jawa Barat saja.

Aksi tersebut akan berlanjut di jalan-jalan lainnya, terutama arteri baru.

"Ini kita prioritaskan karena yang lama sudah banyak pohon. Arteri termasuk jalan di tingkat Provinsi dan Kabupaten juga harus kita perhatikan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Menurut Kakorlantas keberadaan pohon sangat bermanfaat karena bisa menguatkan struktur tanah.

"Kita sama-sama membenahi jalan kita yang rawan banjir dan longsor, ini merupakan bagian respon cepat dalam mengantisipasi bencana,” kata Kakorlantas.

Selain bisa mencegah longsor dan banjir, pohon juga bisa menyerap udara kotor dan beracun di sekitar jalan.

Seperti di jalan tol, keberadaan pohon nantinya bisa menyerap 25 persen udara beracun.

Sehingga, kualitas udara menjadi lebih bersih.

Ketua Umum Bhayangkari Cabang BS Korlantas, Sintha Istiono 012
Ketua Umum Bhayangkari Cabang BS Korlantas, Sintha Istiono melakukan aksi peduli lingkungan dan alam dengan menanam pohon di wilayah Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020)

"Kita berharap dengan diinisiasinya program peduli lingkungan ini masyarakat bisa ikut serta dalam penanaman pohon. Targetnya satu orang tanam 25 pohon selama hidup,” ujar Kakorlantas.

Diketahui Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono bersama Ketua Umum Bhayangkari Cabang BS Korlantas, Sintha Istiono melakukan aksi peduli lingkungan dan alam.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved