Breaking News:

Lagu “Positif”, Pesan Menjaga Lingkungan ala Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia punya cara unik dalam mengampanyekan keprihatinannya terhadap isu lingkungan, yakni melalui single terbarunya berjudul “Positif”. Sin

Admin: Sponsored Content
Danone-AQUA
Sheryl Sheinafia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sheryl Sheinafia punya cara unik dalam mengampanyekan keprihatinannya terhadap isu lingkungan, yakni melalui single terbarunya berjudul “Positif”. Single ini merupakan aransemen ulang dari lagu populer Naif yang berjudul “Posesif”.

Melalui lagu ini, Sheryl berkolaborasi dengan Danone-AQUA untuk menyampaikan aksi lingkungan, khususnya kepedulian menggunakan plastik secara bijak melalui gerakan #BijakBerplastik.

“Positif” telah melalui proses aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya. Diharapkan, lagu ini dapat membawa pesan perubahan positif untuk lingkungan.

Secara personal, Sheryl merupakan figur publik yang memang menaruh perhatian terhadap isu lingkungan, termasuk dalam hal pemanfaatan sampah plastik.

“Plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam keseharian kita, tetapi jika kita tidak bijak dalam pemakaian dan pengelolaannya, dampaknya sangat buruk bagi lingkungan. Soalnya aku merasa untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak cukup hanya memperhatikan pemenuhan gizi dan hidrasi yang sehat saja, tapi kita harus memperhatikan kesehatan lingkungan kita juga. Jadi, aku bersama dengan Danone-AQUA ingin mengajak lebih banyak orang bisa memperhatikan gaya hidup sehat, sekaligus ikut terlibat dalam Gerakan #BijakBerplastik,” ujar Sheryl.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, “Terkait #BijakBerplastik, kita bisa mulai dari hal yang paling sederhana, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna, dan memilih produk daur ulang.  Pesan kepedulian terhadap isu lingkungan dapat dilihat dari perubahan lirik yang terdapat dalam “Positif”, yaitu “Bila kau mati, kau hidup lagi”, yang diubah dari lirik lagu orisinalnya.

Menurutnya, hal ini dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal yang memiliki kesempatan kedua, salah satunya adalah plastik bekas yang dapat diolah dan dimanfaatkan kembali.

Hal ini senada dengan AQUA LIFE, sebuah inovasi botol pertama di Indonesia. Botol AQUA LIFE terbuat dari 100 persen plastik daur ulang dan 100 persen dapat di daur ulang kembali sehingga lebih ramah lingkungan.

Tak hanya menyuguhkan musik dan lirik yang inspiratif, video klip single “Positif” juga diubah dengan konsep yang unik, Sheryl mengambil lokasi syuting di daerah Yogyakarta dan dibesut oleh sutradara Bramsky.

Yuk, dengerin lagu
Yuk, dengerin lagu "Positif"-nya Sheryl Sheinafia! (Istimewa)

Lagu serta video klip “Positif” versi Sheryl ini sudah dapat dinikmati oleh pendengar di seluruh platform musik digital dan YouTube channel Musica Studio’s mulai 29 November 2019. (BJN*)   

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved