Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Terima Penghargaan ''Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi''

Mantan Wakil Presiden RI, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penghargaan "Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi."

Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Terima Penghargaan ''Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi''
Rina Ayu/Tribunnews.com
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Wakil Presiden RI, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penghargaan "Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi."

Penghargaan ini diberikan Kementerian Luar Negeri dan Yayasan Sekar Manggis di Kantor Kementerian Luar Negeri pada Kamis (23/1/2020) hari ini.

Mengutip rilis yang terbit di laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, kemlu.go.id, acara pemberian penghargaan "Anugerah untuk Keunggulan Dalam Diplomasi" dibuka oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar.

Acara tersebut dihadiri pula oleh sekitar 200 tamu undangan yang terdiri atas tokoh-tokoh nasional dan Duta Besar negara-negara sahabat.

Sementara itu, Meutia Hatta menjadi Ketua Dewan Juri tahun ini.

Mantan Wakil Presiden RI, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penghargaan
Mantan Wakil Presiden RI, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penghargaan "Anugerah untuk Keunggulan dalam Diplomasi". Penghargaan ini diberikan Kementerian Luar Negeri dan Yayasan Sekar Manggis di Kantor Kementerian Luar Negeri pada Kamis (23/1/2020) hari ini. (Dok. Kementerian Luar Negeri)

Kisah Perekam Video Viral Emak-emak Masukkan Sampah ke Lubang Selokan

Menkeu Sri Mulyani Samakan Fungsi Alutsista dan APBN di Depan Menhan Prabowo Subianto

Mahendra Siregar menyebut, acara penganugerahan ini merupakan bentuk promosi atas capaian dan hasil-hasil diplomasi Indonesia dan merupakan pesan mengenai pentingnya diplomasi Indonesia sebagai alat perdamaian.

Jusuf Kalla mendapat penghargaan tersebut karena ia merupakan satu di antara tokoh-tokoh sentral Indonesia yang berperan besar dalam bidang diplomasi.

“Bapak Jusuf Kalla merupakan negosiator unggul dan simbol kebanggaan kita semua dan kiprahnya telah teruji dalam misi kemanusiaan dan upaya perdamaian," ungkap Mahendra.

Jusuf Kalla juga memiliki kontribusi penting di bidang diplomasi mengatasi berbagai permasalahan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Seperti, kerusuhan di Poso, konflik di Aceh, serta pertikaian antara muslim Pattani dan Pemerintah Thailand di Thailand Selatan.

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Editor: Rizki Aningtyas Tiara
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved