Kritisi Kunjungan Luar Negeri Prabowo, PKS Sarankan Kunjungi Kampus: Bukan Melulu tentang Alutsista

Mardani Ali Sera sarankan Prabowo kunjungi kampus-kampus dalam negeri, Mardani juga mengingatkan Prabowo bahwa alutsista bukan segalanya.

Kritisi Kunjungan Luar Negeri Prabowo, PKS Sarankan Kunjungi Kampus: Bukan Melulu tentang Alutsista
YouTube metrotvnews
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyarankan lebih baik Prabowo merapikan persoalan internal dalam Kemenhan dibanding harus sering ke luar negeri. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberikan alternatif kunjungan terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Mardani mengatakan dibandingkan melakukan kunjungan ke luar negeri, lebih baik Prabowo mengutamakan kunjungan ke kampus-kampus dan industri dalam negeri.

Dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube metrotvnews, Kamis (23/1/2020), mulanya Mardani menjelaskan bahwa penyelesaian masalah internal dalam bidang pertahanan bukan hanya persoalan alutsista.

"Jadi yang pertama tetap saya pada posisi review (pengecekan) internal itu dalam pandangan saya bukan melulu tentang alutsista kita, tetapi tentang bagaimana kita memetakan postur ke depan pertahanan Indonesia di era yang penuh disruptive (gangguan) ini," kata Mardani.

Ia kemudian mengungkit pernyataan Prabowo yang mengatakan akan lebih baik apabila Menhan melakukan kunjungan mendalam ke industri dan kampus di dalam negeri.

"Kedua mana keyplayer kita, ketika Pak Jokowi sudah mengatakan industri dalam negeri, dalam pandangan saya akan sangat baik ketika muhibah (kunjungan -red), muter dulu ke industri dalam negeri termasuk di antaranya ke kampus-kampus kita," papar Mardani.

Mardani menyoroti adanya penemuan-penemuan oleh kampus yang ketika dikembangkan akan berpotensi menjadi hal yang luar biasa.

"Kampus-kampus kita luar biasa, dengan dana riset yang terbatas, mereka mampu membuat alat-alat yang kalau dioptimalkan itu akan menjadi karya bangsa yang luar biasa," jelasnya.

Kemudian Mardani menegaskan dirinya tidak melarang Prabowo untuk melakukan kunjungan ke luar negeri, namun menurutnya akan lebih baik apabila Ketum Gerindra tersebut lebih mengutamakan penyelesaian masalah internal.

"Jadi mas Dahnil, monggo Pak Prabowo mau keluar boleh, tetapi dalam pandangan saya, ke dalam, belum lagi menata bagaimana tadi organisasi Kementerian Pertahanan ada beberapa kasus yang problem (masalah) kemarin," kata Mardani.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved