Rocky Gerung Nilai Risma Tak akan Bisa Ikuti Jejak Politik Jokowi: Jadi Presiden yang Tidak Berhasil

Pengamat Politik, Rocky Gerung menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak akan bernasib seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky Gerung Nilai Risma Tak akan Bisa Ikuti Jejak Politik Jokowi: Jadi Presiden yang Tidak Berhasil
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Rocky Gerung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaahrini tidak akan bernasib seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal jejak politik.

Rocky Gerung merasa Risma tidak bisa mengikuti jejak Jokowi dalam politik yang mulanya menjadi wali kota, gubernur, kemudian menjadi presiden.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu (23/1/2020), Rocky Gerung menilai bahwa pengalaman menjadi wali kota bukan ukuran seseorang layak jadi gubernur.

"Jadi seolah-olah syarat menjadi Wali Kota Surabaya dipakai untuk mengukur syarat sebagai Gubernur DKI Jakarta," ungkap Rocky Gerung.

Apalagi menurut Rocky Gerung, Jakarta merupakan Kota Metropolitan yang kompleks.

"Gubernur DKI Jakarta ini kota Metropolitan, center of para excellent secara ide, secara culture, apalagi secara penampilan itu susah ditandingi oleh Ibu Risma," ujar Rocky Gerung.

Saat disinggung Jokowi bisa menjadi gubernur dan presiden berawal dari menjadi wali kota, Rocky Gerung menilai Risma tak bisa seperti itu.

Pasalnya, Rocky Gerung menilai Jokowi adalah presiden yang gagal dan tak bisa diikuti.

"Iya jadi orang mau ulangi Jokowi, masuk gorong-gorong dan ternyata ujungnya dia jadi presiden, dan jadi presiden yang tidak berhasil."

"Karena daya beli, utang dan segala macam, jadi peralatan yang dipakai Jokowi menghasilkan presiden dia gagal," ungkapnya.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved