Tegaskan Tidak Akan Maju Pilpres 2024 Jika Lawannya Prabowo, Sandiaga Uno : Itu Mentor Politik Saya

Sandiaga Uno menyatakan jika Prabowo adalah mentor politiknya dan berjanji tidak akan menjadikanya lawan politik jika maju di Pilpres 2024.

Tegaskan Tidak Akan Maju Pilpres 2024 Jika Lawannya Prabowo, Sandiaga Uno : Itu Mentor Politik Saya
KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA
Sandiaga Uno ketika ditemui usai acara Indonesia Economic Forum di Jakarta, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Sandiaga Uno disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato sambutannya dalam Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Raffes Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020) lalu. 

Jokowi mengingatkan Sandiaga Uno untuk berhati-hati jelang tahun politik 2024.

Terkait kemungkinan pencalonnya di 2024, Sandiaga Uno menegaskan tidak akan mencalonkan diri jika Prabowo Subianto ingin maju dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Hotman Paris Show yang videonya diunggah di akun Instagaram @hotmanparisofficial pada Kamis (23/1/2020).

Pengacara kondang Hotman Paris memberikan pertanyaan ke Sandiaga Uno terkait kemungkinannya maju dalam Pilpres 2024 dan bersaing dengan Prabowo.

"Kalau dengan popularitasnya Anies dan Bang Sandi ini nanti akhirnya memuncak, akhirnya banyak permintaan untuk mencalonkan diri pilpres deh, tiba-tiba Pak Prabowo juga nanti mencalonkan diri, kira-kira mau bersaing tidak dengan mantan bosnya?," ujar Hotman Paris.

Dengan tegas Sandiaga Uno menjawab tidak dan berjanji tidak akan maju Pilpres 2024 jika harus bersaing dengan Prabowo.

"Pertama kali didengarkan di Hotman Paris Show. Saya tidak akan pernah menempatkan diri saya untuk berhadap-hadapan dengan Pak Prabowo," ujar Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan jika Prabowo adalah mentor politiknya itulah yang membuatnya tidak akan menjadikannya lawan.

"Itu mentor politik saya," imbuhnya.

Sandiaga Uno dan Jokowi
Sandiaga Uno dan Jokowi (Instagram @sandiuno)
Halaman
12
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved