Alasan Bupati Jembrana Tolak Tol Ketapang-Gilimanuk hingga Adanya Petaka Jika Bali Jawa Disambungkan

Kementerian PUPR merencanakan pembangunan Tol Trans Jawa Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) yang akan tersambung dengan Tol Gilimanuk-Tabananan.

Alasan Bupati Jembrana Tolak Tol Ketapang-Gilimanuk hingga Adanya Petaka Jika Bali Jawa Disambungkan
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Antrian kendaran di depan pintu masuk tol Bali Mandara, Denpasar, Sabtu (26/12/2015). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan pembangunan Tol Trans Jawa Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) yang akan tersambung dengan Tol Gilimanuk-Tabananan.

Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengungkap nantinya akan ada tol yang melingkari pulau Bali.

Trasenya dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan yang akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi).

"Ya kira-kira akan begitu logikanya kan. Apalagi kita juga mengharapkan dia juga nyambung dengan Tol Bali Mandara," kata Danang Parikesit di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (21/1).

Danang Parikesit menjelaskan Tol Bali Mandara saat ini telah beroperasi dan membutuhkan dukungan infrastruktur lain untuk bisa berkembang.

Jika tidak, maka tol tersebut terancam sepi peminat.

Tol Bali  Mandara
Tol Bali Mandara (Kompas.com)

"Karena Bali Mandara ini jalan tol yang sangat tergantung pada proyek-proyek pemerintah. Kalau jalan alternatif tidak diperbaiki kan traffic-nya drop," imbuhnya.

Halaman selengkapnya >>>

Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved