Virus Corona

Pemerintah Indonesia akan Kirim Bantuan Logistik untuk WNI di Wuhan

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing telah menyiapkan contingency plan untuk memasok kebutuhan pokok untuk para WNI.

Pemerintah Indonesia akan Kirim Bantuan Logistik untuk WNI di Wuhan
Tangkap layar YouTube / Channel 4 News
Berikut ini kumpulan foto kondisi terkini Wuhan, pasca Virus Corona merebak dan kota harus diisolasi, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan kebutuhan logistik bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, China masih cukup.

Namun demikian, pemerintah Indonesia tetap berupaya mengirimkan bantuan logistik untuk WNI di Wuhan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Teuku Faizasyah mengatakan Kemenlu telah berkomunikasi dengan sejumlah WNI di Wuhan.

Berdasarkan komunikasi tersebut disimpulkan mereka semua berada dalam kondisi yang baik dan memiliki ketersediaan logistik yang cukup.

"Dari komunikasi intens yang dilakukan mahasisa, kondisi mereka baik dan logistik masih cukup untuk beberapa hari ke depan," kata Faizasyah.

Meski cukup, berdasarkan informasi WNI di Wuhan terjadi kelangkaan logistik di sana karena ada keterbatasan suplai makanan.

Namun demikian, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing telah menyiapkan contingency plan untuk memasok kebutuhan pokok untuk para WNI.

"Tidak mudah bagi orang luar untuk memasukkan logistik ke wilayah tersebut. Jadi kita sangat mengandalkan mekanisme dan kondisi lapangan yang mahasiswa di sana sangat pahami," ujar Faizasyah.

Baca: Khawatir Virus Jangkiti Warganya, Mongolia Tutup Perbatasan dengan China

Baca: Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini, Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto menuturkan pemerintah mendapat informasi dari WNI di Wuhan bahwa sembako tidak sulit didapatkan.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved