Panglima TNI Pimpin Rapim TNI

Dalam Rapim, seluruh pejabat TNI yang hadir juga akan memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia

Panglima TNI Pimpin Rapim TNI
Istimewa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/01/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020.

Dalam keterangang pers yang diterima, Rapim tersebut digelar di GORAhmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/01/2020).

Baca: Rapim Polri 2020, Idham Azis Bekali Anggota soal Pilkada Serentak 2020 dan PON di Papua

Dalam sambutannya Panglima TNI menegaskan, “Yang akan kita bahas dalam kegiatan ini ada tiga. Pertama adalah mengevaluasi program kerja tahun 2019 dan mensosialisasikan rencana Program kerja tahun 2020."

Dalam Rapim, seluruh pejabat TNI yang hadir juga akan memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Termasuk dalam hal menonjol berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Setelah kegiatan, Panglima TNI akan memberikan pokok-pokok kebijakan sehingga dijadikan dasar untuk membuat program kerja tahun 2020," ujar Panglima TNI.

Di samping itu dalam Rapim TNI tahun 2020 juga membahas prosedur dan mekanisme kerja tiga Badan pelaksana Pusat baru TNI.

Baca: Kecam Revitalisasi Monas, Pengamat Minta DKI Kembali Tanam 190 Pohon yang Ditebang

Ketiga Badan Pelaksana Pusat itu adalah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) dan Komando Operasi Khusus (Koopssus).

Adapun peserta rapim dihadiri 269 peserta yang terdiri dari 4 pimpinan TNI, 58 pejabat Mabes TNI, 44 TNI AD, 42 TNI AL, 28 TNI AU, dan 78 pejabat non struktural TNI.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved