Breaking News:

CPNS 2019

SKD Seleksi CPNS Kemensetneg 17-24 Februari 2020, Tidak Ada Area Parkir, Diimbau Tak Bawa Kendaraan

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para pelamar CPNS 2019.

Warta Kota/Alex Suban
Peserta bersiap mengikuti Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan komputer atau sistem computer assisted test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta Timur, Senin (27/1/2020). Sesuai Permenpan RB Nomor 24 Tahun 2019, tiga tes diujikan dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun ini. Ketiganya yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Sebanyak 100 soal akan diujikan, terdiri dari 35 soal TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para pelamar CPNS 2019.

Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 Kemensetneg, Setya Utama, telah menyampaikan pengumuman tersebut melalui Surat Nomor P-04/PANSEL.KEMENSETNEG/CPNS/01/2020 yang ditandatangani pada 30 Januari 2020.

Berdasar pengumuman tersebut, SKD Seleksi CPNS Kemensetneg 2019 menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Tes SKD akan dilaksanakan di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I Nomor 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada tanggal 17 sampai dengan 24 Februari 2020.

Pelamar Seleksi CPNS Kemensetneg Tahun 2019 yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi (selanjutnya disebut Peserta), menurut Pengumuman tersebut, wajib mengikuti SKD sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Apabila ada yang terlambat tidak diperkenankan untuk mengikuti SKD serta dinyatakan gugur.

SKD  Kemensetneg CPNS 2019
Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para pelamar CPNS 2019

Menurut Pengumuman tersebut, Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

“Peserta wajib mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS secara mandiri pada kertas A4 dan berkualitas baik dengan melakukan login pada akun sscn masing- masing di laman https://sscn.bkn.go.id,” bunyi pengumuman yang ditandatangani Sesmensesneg.

Saat pelaksanaan SKD, menurut pengumuman tersebut, peserta wajib:

a. hadir di lokasi pelaksanaan SKD selambat-lambatnya 90 menit sebelum jadwal sesi SKD dimulai untuk melakukan registrasi di meja registrasi yang telah ditentukan, sebagaimana tercantum pada Lampiran I Pengumuman ini

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved