Virus Corona

WNI dari China akan Menuju Natuna, Polda Kepri: Sudah Ada Pemeriksaan di Wuhan dan Dinyatakan Sehat

Ratusan WNI dari China telah tiba di Batam. Kabid Humas Polda Kepulauan Riau pastikan seluruh WNI telah jalani pemeriksaan dan sehat.

WNI dari China akan Menuju Natuna, Polda Kepri: Sudah Ada Pemeriksaan di Wuhan dan Dinyatakan Sehat
WARTA KOTA/Nur Ichsan
Pesawat Batik Air yang digunakan pemerintah untuk mengevakuasi WNI dari Wuhan. 

TRIBUNNEWS.COM - Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan dan sejumlah kota di Provinsi Hubei, China, telah dipulangkan ke Indonesia.

Ratusan WNI tersebut mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada, Minggu (2/2/2020), pagi dengan pesawat Batik Air.

Selanjutnya, mereka akan menjalani pemeriksaan untuk kemudian diterbangkan dengan pesawat militer ke Kabupaten Natuna guna melakukan proses observasi.

Penunjukan Kabupaten Natuna sebagai lokasi observasi sempat menimbulkan polemik.

Sejumlah WNI dari Wuhan turun dari Pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020) pagi
Sejumlah WNI dari Wuhan turun dari Pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020) pagi (TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGRAHA)

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Harry Goldenhardt mengatakan proses dialog telah dilangsungkan bersama pihak Kabupaten Natuna, TNI, BPBD, hingga Tim Kesehatan sejak Sabtu (1/2/2020).

Harry pun menegaskan sejumlah WNI dari China yang baru saja tiba di Indonesia tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan saat akan diberangkatkan ke Indonesia.

Ia juga memastikan para WNI tersebut dalam kondisi yang sehat.

"Saya juga ingin mengimbau pada masyarakat bahwa mari kita sama-sama ingat, mereka warga negara kita juga, saudara-saudara kita," tutur Harry dalam wawancaranya yang disiarkan Kompas TV, Minggu (2/1/2020).

"Mereka pada saat diberangkatkan dari Wuhan sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mereka dinyatakan sehat," lanjutnya.

Jurnalis Kompas TV melaporkan, meskipun ada proses evakuasi WNI dari China di Bandara Batam, aktivitas penerbangan lainnya tetap berjalan lancar.

Halaman
12
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved