Aliong Kendalikan Peredaran Narkoba Dari Lapas Cipinang

Belakangan diketahui, para tersangka dikendalikan oleh narapidana Aliong yang kini masih mendekam di Lapas Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur.

Aliong Kendalikan Peredaran Narkoba Dari Lapas Cipinang
Igman Ibrahim
paket sabu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Bea Cukai menangkap tiga tersangka pengedar lima paket narkoba jenis sabu cair seberat 1.962 gram di Cianjur.

Belakangan diketahui, para tersangka dikendalikan oleh narapidana Aliong yang kini masih mendekam di Lapas Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat rilis pengungkapan kasus di Polda Metro Jaya, Senin (3/2/2020). Aliong mendekam dipenjara karena kasus narkotika.

Baca: Polisi Ungkap Modus Baru Pengedar Narkoba Sabu Cair Disembunyikan di Mainan Anak

"Pengendalinya ada Mr. Aliong yang ada di LP Cipinang. Rencana hari ini kita akan ambil operatornya, operatornya dia (Aliong)," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Yusri mengatakan, informasi itu diketahui dari dua tersangka berinisial E dan R saat dibekuk polisi. Keduanya yang juga residivis kasus narkoba itu menyebut sama-sama mengenal Aliong.

"E baru dua bulan keluar dari LP Cipinang," tukasnya.

Baca: Jadi Kurir Sabu dan Ekstasi, Warga Jalan GP Aceh Pidie Tewas Ditembak Polisi di Medan

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Bea Cukai mengagalkan peredaran lima paket narkoba jenis sabu cair seberat 1.962 gram di Cianjur. Barang haram tersebut disamarkan di dalam lima buah mainan anak-anak berbentuk bola.

Pengungkapan kasus itu bermula dari laporan dari Bea Cukai DKI Jakarta pada 29 Januari 2020 lalu. Dari laporan tersebut, disebutkan akan adanya pengiriman narkoba yang masuk ke Indonesia dari Malaysia melalui paket pos di Cianjur.

"Dari teman-teman Bea Cukai bahwa akan ada pengiriman paket control delivery dari Malaysia ke satu kantor pos di Cianjur," kata Yusri.

Baca: Siswi SMP Tewas Setelah Motor yang Dikendarainya Tabrak Pintu Mobil yang Tiba-tiba Terbuka

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved