Virus Corona

Mahfud MD Minta Rakyat Natuna Maklumi Kurangnya Sosialisasi soal WNI dari China: Ada Salah Paham

Bahas karantina WNI dari China untuk cegah virus corona, Mahfud MD minta rakyat Natuna maklumi kurangnya sosialisasi. Sebut Terawan sudah pindah kanto

Mahfud MD Minta Rakyat Natuna Maklumi Kurangnya Sosialisasi soal WNI dari China: Ada Salah Paham
TRIBUNNEWS.COM/Gita Irawan
Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta masyarakat Kabupaten Natuna memaklumi kurangnya informasi soal karantina WNI dari China.

Mahfud MD mengaku perkembangan informasi soal virus corona begitu cepat sehingga terjadi kesalahpahaman antara pemerintah dan masyarakat Natuna.

Dilansir Tribunnews.com, hal itu disampaikan Mahfud MD dalam unggahan YouTube metrotvnews, Selasa (4/2/2020).

Saat itu, Mahfud MD mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui tokoh masyarakat Natuna di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa.

Tokoh Natuna di antaranya Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang didampingi wakilnya, Ketua DPRD, Ketua KNPI Natuna, perwakilan perguruan tinggi, dan anggota Pemuda Pancasila.

Mahfud MD menyebut penolakan masyarakat Natuna terhadap WNI dari China disebabkan karena keterlambatan informasi yang sampai kepada warga.

"Memang terjadi semacam...bukan miskomunikasi ya, keterlambatan informasi ya, karena perkembangan berlalu begitu cepat," ujar Mahfud MD.

Mahfud MD menceritakan bagaimana pemerintah bergerak cepat setelah adanya izin dari pemerintah China untuk mengevakuasi WNI.

Menurut Mahfud MD, pemerintah dengan cepat memutuskan WNI harus dievakuasi ke Natuna, sehingga muncul anggapan masyarakat belum siap karena tidak ada sosialisasi yang cukup.

Ia menyebutkan alasan memilih Natuna menjadi tempat observasi lantaran fasilitas kemiliteran yang memadai.

Halaman
1234
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved