Breaking News:

Virus Corona

Isu Orang Indonesia 'Kebal' dari Virus Corona, Benarkah Faktor Negara Tropis & Antibodi Berlebih?

Isu orang Indonesia yang kebal terhadap virus corona dijawab oleh Seorang Dokter Spesialis Paru bernama dr Chrisrianto Edy Nugroho.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, Hubei, China beraktivitas di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020). Menurut data Kementerian Kesehatan bahwa 238 orang WNI yang menjalani proses observasi sebagai antisipasi tertular virus Corona bahwa kesehatannya dalam keadaan baik dan sehat, tidak ada satupun dari mereka yang menunjukkan gejala infeksi seperti demam, batuk dan pilek. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Viralnya cuitan di Twitter soal isu orang Indonesia 'kebal' terinfeksi virus corona menjadi topik hangat.

Pasalnya beberapa cuitan itu memang menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Pemilik akun bernama @ohhhvini lah yang mengunggah cuitan tersebut.

Sebagian cuitannya, akun @ohhhvini menuliskan virus corona kebal kepada orang Indonesia karena kelebihan antibodi.

Kelebihan antibodi itu dijelaskan orang Indonesia terbiasa hidup dengan beberapa hal tak baik seperti membeli es batu yang menggunakan air mentah.

"Orang Jepang kena bakteri eColi, langsung mati. Kita kalau kena bakteri eColi paling banter ya paling mencret-mencret doang."

"Karena sudah kebiasaan dari jaman masih bocah beli es pinggir jalan pake air mentah dan es batunya juga pake air kali yang banyak bakteri eColinya," tulis akun @ohhhvini dalam cuitannya.

Tidak hanya soal kebiasaan masyarakat Indonesia saja, akun @ohhhvini juga menulis adanya pengaruh dari negara tropis.

"Mau virus flu Singapore, virus mers, dll. Karna kita hidup di negara tropis dengan kelembapan yang sangat tinggi."

"Dimana-mana bermukim jamur dan udara kotor, jadi tubuh kita jauh lebih kebal daripada mereka-mereka di negara lain," cuit akun @ohhhvini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved