Virus Corona

Mahfud MD Jelaskan Proses Evakuasi dan Observasi WNI Kepada Ratusan Jemaah Masjid Agung Natuna

Mahfud MD menjelaskan proses evakuasi dan observasi 237 WNI dan 1 WNA dari Wuhan Cina kepada ratusan jemaah Masjid Agung Natuna, Kamis (6/2/2020).

Mahfud MD Jelaskan Proses Evakuasi dan Observasi WNI Kepada Ratusan Jemaah Masjid Agung Natuna
Vincentius Jyestha
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan proses evakuasi dan observasi 237 WNI dan 1 WNA dari Wuhan Cina kepada ratusan jemaah Masjid Agung Natuna, Kamis (6/2/2020).

Mahfud MD menjelaskan seluruh orang yang kini sedang menjalani observasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad Natuna adalah orang-orang sehat.

Mahfud MD memastikan mereka juga tidak terserang Corona.

"Sebab kalau tidak sehat tidak boleh dipulangkan dari sana. Dilarang oleh pemerintah Cina, pemerintah Indonesia, dan lebih dari itu pemerintah internasional."

Baca: Apartemen Harga di Bawah Rp 1 Miliar Paling Banyak Dicari di Marketplace Ini

"Dilarang untuk memindahkan orang sakit ke satu tempat kalau itu membahayakan penularan. Jadi mereka yang ada di sini itu semua orang sehat," kata Mahfud.

Ia menjelaskan proses observasi selama 14 hari yang harus dijalani mereka untuk memenuhi standar internasional dan bukan karena mengidap penyakit.

Baca: Ikuti Instruksi OJK, Minna Padi Aset Manajemen Likuidasi 6 Produk Reksa Dana

"Karena standarnya begitu. Sampai dinyatakan benar-benar tidak ada penyakit yang bersembunyi di dalam tubuh. Jadi saudara, semua sudah clear tadi, dan pemerintah menjamin tentang itu semuanya. Meskipun begitu mari kita lakukan istighasah," kata Mahfud MD.

Mahfud MD: Sekarang Negara Sedang Hadir Lindungi Warganya

Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan kehadirannya ke Natuna, Kepulauan Riau, untuk memastikan negara hadir guna melindungi warganya.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved