Breaking News:

Ombudsman Lihat Indikasi Maladministrasi oleh Andre Rosiade, Ini Kata Pihak Kepolisian Sumbar

Penggerebekan prostitusi online itu dilakukan di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat pada Minggu (26/1/2020) dan turut disaksikan oleh wartawan.

TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama pihak kepolisian dari Polda Sumbar saat menggerebek wanita yang terlibat prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Penggerebekan prostitusi online yang melibatkan anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, menjadi gaduh dan mendapat banyak sorotan dari publik.

Hal itu lantaran Andre dianggap mempermalukan perempuan dengan membuat suatu jebakan dan melakukan penggerebekan serta melibatkan wartawan untuk mengekspos.

Penggerebekan prostitusi online itu dilakukan di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (26/1/2020) dan turut disaksikan oleh para wartawan serta Andre Rosiade.

Kasus tersebut menjadi perbincangan publik, bahkan Ombudsman pun turut menyoroti.

Baca: Penggerebekan PSK di Padang yang Libatkan Andre Rosiade Tuai Kritikan, Dianggap Mempermalukan

Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu, meminta pihak kepolisian mengungkap prosedur penindakan terkait adanya dugaan jebakan dalam penggerebekan tersebut.

Menurutnya, jika memang dilakukan pejebakan, itu merupakan kewenangan dari pihak kepolisian.

Ninik menyayangkan, dalam kasus prostitusi online ini melibatkan seorang yang tidak sesuai koridor tugas, pokok, dan kewenangannya.

"Bahwa kegiatan penyelidikan sebagaimana diatur dalam Pasal 6 dalam Perka Polri ini dapat dilakukan dengan cara penyamaran (undercover)," ucapnya, Rabu (5/2/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, PSK tersebut bisa jadi merupakan korban tindak pidana perdagangan orang.

Ninik mengharagai upaya yang dilakukan oleh Politikus Partai Gerindra tersebut, namun ia juga mengingatkan agar tak melakukan kesewenang-wenanangan.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved