Virus Corona

Pimpin Rapat Soal Virus Corona di Natuna, Mahfud MD: Sekarang Negara Sedang Hadir Lindungi Warganya

Mahfud MD mengatakan kehadirannya ke Natuna, Kepulauan Riau, untuk memastikan negara hadir guna melindungi warganya.

Pimpin Rapat Soal Virus Corona di Natuna, Mahfud MD: Sekarang Negara Sedang Hadir Lindungi Warganya
TRIBUNNEWS.COM/Gita Irawan
Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD saat diwawancarai wartawan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Selasa (28/1/2020). (TRIBUNNEWS/Gita Irawan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan kehadirannya ke Natuna, Kepulauan Riau, untuk memastikan negara hadir guna melindungi warganya.

Ia memastikan tidak ada masalah yang serius terkait dengan virus corona yang sebelumnya sempat menimbulkan kecemasan bagi masyarakat Natuna seiring proses observasi 237 WNI dan 1 WNA di Hanggar Lanud Raden Sadjad.

"Pokoknya sekarang negara sedang hadir di Natuna melindungi warganya sesuai tugas konstitusional bahwa pemerintah itu dibentuk adalah untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Mahfud MD usai memimpin rapat di Kantor Bupati Natuna, Kamis (6/2/2020).

Baca: Cerita soal Bipolar yang Diidapnya, Marshanda Beberkan Hal Ter-ekstrem yang Ia Lakukan saat Kambuh

Menurut Mahfud MD, negara hadir bukan hanya melindungi warga Natuna saja, juga melindungi sumber daya alam di Natuna agar tidak menjadi sarang virus corona.

"Melindungi warga negara Indonesia yang berada di luar dan melindungi warga Natuna di sini, serta melindungi juga keadaan alam di Natuna agar tidak menjadi tempat bersarangnya virus Corona," kata Mahfud MD.

Mahfud memastikan 238 orang yang dievakuasi dari Wuhan Cina dalam keadaan sehat sehat.

Meski begitu, proses observasi tetap harus dilakukan untuk memenuhi standar kesehatan WHO.

"Saya pastikan bahwa saudara-saudara kita yang dievakuasi dari Wuhan RRC ke Natuna itu adalah orang-orang yang sehat," kata Mahfud MD.

Baca: Komisi X DPR Minta Desain Pendidikan Vokasi Disesuaikan Kebutuhan Dunia Kerja

Mahfud MD pun mengatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah memastikan kesehatan semua orang yang kini sedang diobservasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad dalam keadaan baik.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved