Kasus Jiwasraya

Pasca Tetapkan Joko Tirto Tersangka Jiwasraya, Kejagung Lanjutkan Penyidikan dan Pemeriksaan Saksi

Terkait peluang ada tidaknya tersangka baru, Hari mengaku tidak bisa menjawab. Pasalnya hal tersebut adalah ranah para penyidik.

Pasca Tetapkan Joko Tirto Tersangka Jiwasraya, Kejagung Lanjutkan Penyidikan dan Pemeriksaan Saksi
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Kejaksaan Agung RI menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartomo Tirto sebagai tersangka baru dalam kasus korupsi Jiwasraya (Persero), Kamis (6/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) tak berhenti pasca menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Tirto sebagai tersangka keenam dalam kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Kamis (6/2) malam.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono mengatakan penyidik tengah melanjutkan proses penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Masih proses penyidikan, pemeriksaan saksi-saksi. Dan sekarang penyidik baru saja kerja," ujar Hari, ketika dikonfirmasi, Jumat (7/2/2020).

Baca: Perannya Digantikan, Ini Alasan Novel Baswedan Tak Ikut Rekonstruksi Meski Dilakukan di Rumahnya

Terkait peluang ada tidaknya tersangka baru, Hari mengaku tidak bisa menjawab. Pasalnya hal tersebut adalah ranah para penyidik.

Ia mengatakan setelah para penyidik membuat kesimpulan dari penyidikan dan menetapkan tersangka baru, barulah dirinya diberitahu dan akan mengumumkan kepada awak media.

"Belum bisa jawab dong. Kan penyidiknya yang menetapkan. Kan namanya lagi nyidik terus buat kesimpulan nanti, kemudian ada penetapan tersangka, baru saya umumkan," jelasnya.

Baca: Fakta Baru, Ternyata Ruben Onsu Sempat Diajak Roy Kiyoshi Lakukan Presscon, tapi Menolak

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung RI menetapkan satu tersangka baru dalam kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Kamis (6/2/2020). Dia adalah Joko Hartomo Tirto selaku Direktur PT Maxima Integra.

Joko Tirto ditetapkan tersangka usai diperiksa selama lebih dari 10 jam di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Usai keluar gedung pemeriksaan sekira pukul 20.45 WIB, Joko tampak mengenakan rompi merah jambu dengan tangan diborgol.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved