Breaking News:

Terungkap Bos WO Pandamanda Gunakan Uang Klien untuk Beli Mobil dan Rumah

Rencana resepsi pernikahan barantakan karena WO bodong, Isnaini laporkan WO Pandamanda.

Instagram pandamanda_weddingorganizer dan KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN
Tipu Banyak Pengantin & Vendor, WO Pandamanda Gunakan Cara Licik Ini & Kelabui Banyak Pihak 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolres Metro Depok, Kombes Aziz Andriansyah menjelaskan kasus penipuan oleh wedding organizer (WO) Pandamanda.

Sebelumnya, Isnaini melaporkan WO Pandamanda karena diduga melakukan penipuan dan pemilik WO Pandamada Anwar Said sudah ditangkap Polres Metro Depok.

Kombes Aziz Andriansyah telah melakukan interogasi terhadap pemilik WO dan ditemuakan sejumlah bukti dalam kasus ini.

"Setelah kita introgasi, kita periksa saudara AS ini telah mendirikan WO dengan nama Pandamanda ini sejak 2014 semenjak tahun itu sampai saat ini tidak ada laporan," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Kamis (6/2/2020).

Ia mengungkap jika Anwar menggunakan uang bukan untuk keperluan WO tapi untuk keperluan pribadi seperti membeli mobil dan rumah.

"Namun tahun 2019 mulai ada pengelolaan yang tidak baik, mulai ada beberapa pembayaran dari klien digunakan bukan untuk keperluan WO tapi untuk keperluan pribadi maupun kantor, misalnya membeli mobil, membeli rumah," ungkapnya. 

Baca: Sudah DP 50 Persen ke Pandamanda, Rahma Tergiur Gratis Cincin Nikah sampai Foto Prewedding

Ketika ditanya apakah baru Isnaini yang melaporkan kasus WO ini,  Kapolres Metro Depok menjawab jika laporan dari Isnaini merupakan pemicu terbukanya kasus ini. 

"Kebetulan peristiwa 2 Februari menjadi pemicu terbukanya kasus ini. Ditanggal tersebut ada 10 event yang dikelola Pandamanda. 7 lancar dan 3 tidak terlaksana dengan baik artinya pernikahan tetap berjalan bahkan pernikahan tidak disediakan oleh Pandamada bahkan sebagai panitia tidak hadir dilokasi," imbuhnya. 

Dikutip dari Kompas.com, Isnaini (25) harus gigit jari dan menanggung malu setelah pesta pernikahannya pada Minggu (2/2/2020) lalu berlangsung dengan banyak kekurangan akibat wanprestasi wedding organizer yang ia sewa, Pandamanda.

Isnaini sengaja menentukan tanggal pernikahan pada Minggu itu karena menurut dia, hari itu tanggal cantik.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved