Jumlah Penasihat Senior Sampai 13 Orang, KSP: Yang Penting Mereka Kompeten

"Yang penting mereka adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing," katanya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian tak mempermasalahkan soal jumlah penasihat senior KSP yang baru ditunjuk Kepala KSP Moeldoko.

Adapun penasihat senior KSP berjumlah 13 orang.

Baca: Profil 13 Penasihat KSP yang Baru Direkrut Moeldoko, Ada Mantan Menteri dan Anak Konglomerat

Menurutnya, jumlah tersebut hanya soal teknis.

"Yang penting mereka adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing dalam memberikan masukan strategis bagi Kepala Staf dalam mengelola KSP," kata Donny di Ibis Hotel Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Donny juga menjelaskan tugas dari penasihat senior KSP, mulai dari rapat hingga memberi masukan.

"Masukan-masukan terkait dengan program-program prioritas yang dikawal oleh KSP ke depannya. Jadi saya kira akan ada mekanisme dalam proses kerja mereka nanti ke depan," pungkasnya.

ikabarkan sebelumnya, Moeldoko membenarkan telah mengangkat 13 orang penasihat senior di KSP sejak Selasa, 4 Februari 2020 lalu.

Baca: KSP Pastikan Keselamatan Bangsa dan Rakyat Jadi Prioritas

Ada pun ke-13 orang penasihat senior di KSP yakni Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangunsubroto, Mantan Seskab Andi Widjajanto, Mantan Menhan Purnomo Yusgiantoro, pengusaha Sudhamek, dan Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Manuel Kaisiepo.

Kemudian, Sosiolog Imam Prasodjo, guru besar hukum agraria UGM Maria Suwardjono, guru besar hukum pidana Eddy Os Hiariej, Direktur PT Telkom Edi Witjara, Dewan Pengarah UN-CERF Rahmawati Husein, peneliti Pusat Kajian Etnografi Komunitas Adat (Pustaka) Yando Zakaria, dosen FISIP UGM Kuskridho Ambardi, dan Komisaris Utama Mayapada Healthcare Jonathan Tahir.

Berita Populer
Penulis: Reza Deni
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved