Wapres Ma'ruf Minta Kepala BPIP Klarifikasi Pernyataan Agama Kerap Jadi Musuh Pancasila

Pernyataan Kepala BPIP Yudian soal agama kerap menjadi musih Pancasila bermula dari wawancara Yudian dengan salah satu media daring.

Wapres Ma'ruf Minta Kepala BPIP Klarifikasi Pernyataan Agama Kerap Jadi Musuh Pancasila
Reza Deni/Tribunnews.com
Wapres Ma'ruf Amin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi soal pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang menyebut agama kerap menjadi musuh Pancasila.

Memurut Ma'ruf, Yudi sebaiknha mengklarifikasi pernyataannya itu.

"Supaya tidak timbul dan terjadi salah paham, kontroversi, dan kegaduhan," kata Wapres Ma'ruf di kantor BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

Baca: 5 Bahan Alami yang Bisa Membuat Bulu Mata Cepat Panjang, Lebat dan Lentik Natural

Baca: Bacakan Pembelaan, Anak Buah Sebut Penerbitan Izin Prinsip Wewenang Gubernur Nonaktif Kepri

Pernyataan Kepala BPIP Yudian soal agama kerap menjadi musih Pancasila bermula dari wawancara Yudian dengan salah satu media daring. Ia memaparkan perjalanan Pancasila sampai kejadian akhir-akhir ini. 

Dia mengatakan terdapat kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila dan membuat Ijtima Ulama untuk menentukan calon wakil presiden. 

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," kata Yudian.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved