41 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Kapolri: Loyal Kepada Institusi, Jangan Pada Saya

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin langsung upacara kenaikan pangkat pada 41 perwira tinggi Polri itu

41 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Kapolri: Loyal Kepada Institusi, Jangan Pada Saya
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat pada 41 perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Kamis (13/2/2020) sore 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menggelar upacara kenaikan pangkat di Rupatama Mabes Polri, Kamis (13/2/2020) sore.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin langsung upacara kenaikan pangkat pada 41 perwira tinggi Polri itu.

Baca: Jokowi Perintahkan Menkopolhukam dan Kapolri Tindak Tegas Pelaku Intoleransi Beragama

Dalam amanatnya, Idham Azis meminta 41 perwira tinggi ini loyal pada Institusi bukan pada dirinya selaku pucuk pimpinan Polri.

"‎Rekan-rekan semua di ruangan ini, jangan loyal ke saya. Tapi royal-lah ke institusi Polri. Saya besok boleh pergi, mati tapi Polri tetap berdiri," ucap Idham Azis.

Mantan Kapolda Sulteng ini meminta pati polri yang baru naik pangkat selalu bersyukur dan memberikan pengabdian yang terbaik pada institusi Polri.

Dia juga berpesan para pati polri ‎agar mengucapkan terima kasih pada keluarganya yang selalu mendoakan karir para pati Polri.

"Jangan lupa ucapkan terima kasih ke keluargamu yang selalu mendoakan dirimu," tambahnya.

41 pati polri tersebut ada yang mendapatkan kenaikan pangkat bintang satu dari kombes menjadi brigjen dan dari brigjen menjadi irjen.

Pati yang naik bintang dari brigjen menjadi Irjen diantaranya Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Pati Bareskrim penugasan di BNN Irjen Eko Daniyanto.

Baca: ‎Kapolri Lantik 8 Kapolda dari Aceh, Maluku Hingga Jambi

Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri ‎Irjen Sri Handayani, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Ermi Widyatno, Kadivhubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte, dan lainnya.

Pati yang naik pangkat dari Kombes menjadi brigjen diantaranya Pamen Bareskrim Polri penugasan pada Kemenparekraf Brigjen Adi Deriyan, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusuf, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved