Virus Corona

WHO Puji Indonesia Menangani Ancaman Wabah Virus Corona, 238 WNI Dipastikan Sehat Pasca Observasi

WHO menyatakan penanganan pemerintah Indonesia soal ancaman wabah Virus Corona yang merebak di wilayah RRT telah sesuai rekomendasi protokoler WHO.

WHO Puji Indonesia Menangani Ancaman Wabah Virus Corona, 238 WNI Dipastikan Sehat Pasca Observasi
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Rombongan peserta observasi Natuna yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mulai dikembalikan ke daerahnya masing-masing pada hari ini, Sabtu (15/2/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia menyatakan penanganan pemerintah Indonesia soal ancaman wabah Virus Corona (2019-nCov) yang merebak di wilayah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) telah sesuai rekomendasi protokoler WHO.

"Mereka telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik, maka bisa dipastikan bahwa peserta observasi ini sudah dalam keadaan yang sehat. Kita jamin dan pastikan mereka sehat," kata Paranietharan, WHO Representative for Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020).

Dr Paranietharan turut melepas para Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah mengikuti rangkaian proses observasi selama dua pekan.

Dia memastikan para WNI dalam keadaan sehat sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ia mengingatkan agar tidak perlu khawatir terhadap kehadiran mereka yang kembali pulang ke kampung halamannya.

"Mereka telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik, maka bisa dipastikan bahwa peserta observasi ini sudah dalam keadaan yang sehat. Kita jamin dan pastikan mereka sehat," kata Paranietharan di Bandara Halim, Jakarta.

Ia mengapresiasi kinerja cepat dari pemerintah Indonesia untuk menyelamatkan warganya dari virus Corona.

"Pemerintah Indonesia sudah sangat baik dalam menangani dan melayani mereka yang dievakuasi dari Tiongkok terkait Corona," ungkap dia.

WHO juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas langkah yang dilakukan terlebih dalam menjamin keselamatan dan kesehatan para warganya.

Baca: Kisah Pernikahan 12 Hari yang Viral di Malang, Nay Naima Ungkap Keanehan Pasangannya

Baca: 11 Senjata Api Milik TNI Diduga Diambil Warga Sekitar Jatuhnya Helikopter Mil Mi-17V5 di Pegunungan

"Terima kasih dan selamat kepada Pemerintah Indonesia, Kepada BNPB, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK dan TNI atas kinerja yang luar biasa bagi rakyatnya," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved