Breaking News:

Fakta Wisata Seks Halal Bermodus Kawin Kontrak di Puncak: Video Promo Hingga Tarif Rp 10 Juta

Bareskrim Polri mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bermodus praktik wisata seks halal di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Bareskrim Polri mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan modus praktek wisata seks halal di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/2/2020) di lobi Bareskrim, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bermodus praktik wisata seks halal di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Pengungkapan berawal dari munculnya sebuah video di youtube menawarkan adanya wisata seks halal di Puncak, Bogor.

"Video ini beredar ke internasional bahkan ada testimoninya dari para korban dan pelaku," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jumat (14/2/2020).

Setelah beredarnya video berbahasa Inggris tersebut, kemudian kepolisian bergerak melakukan penyelidikan hingga akhirnya ditangkap lima orang pelakunya.

Baca: Fakta-fakta Wisata Seks di Puncak yang Viral ke Luar Negeri, Pelanggannya Kebanyakan Minta Janda

Lima orang yang ditangkap masing-masing berinisial NN yang berperan sebagai penyedia perempuan.

Kemudian OK yang berperan sebagai penyedia perempuan, HS berperan sebagai penyedia laki-laki, Warga Negara Arab.

Lalu DO yang berperan membawa korban untuk di booking, dan AA berperan sebagai pemesan dan yang membayar perempuan untuk di booking.

Kawin kontrak

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdi Sambo mengatakan modus para pelaku dalam menjalankan bisnis haramnya dengan cara booking out kawin kontrak dan short time.

"‎Jadi para korban dipertemukan dengan pengguna yang merupakan WN Arab yang ingin melakukan kawin kontrak ataupun booking out short time di villa daerah puncak dan di apartemen di kawasan Jakarta Selatan," kata Ferdi Sambo.

Halaman
123
Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved