Polri-Komnas HAM Berencana Bikin Buku Saku Tentang HAM

Selain membikin modul buku soal HAM, kunjungan Polri ke kantor Komnas HAM bertujuan untuk memperpanjang nota kesepahaman atau memorandum of understand

Polri-Komnas HAM Berencana Bikin Buku Saku Tentang HAM
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Senin (17/2/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri bekerja sama dengan Komnas HAM membuat modul dalam bentuk buku saku tentang HAM. Hal itu terungkap setelah Polri menyambangi kantor Komnas HAM di Menteng, Jakarta, Senin (17/2/2020) siang tadi.

"Ada rencana tim bersama membikin satu modul dalam bentuk buku saku yang nanti akan dibagikan kepada seluruh anggota-anggota yang ada pada dinas operasional seperti Brimob, Sabhara, lalu lintas, dan lain-lain," ungkap Kapolri Jenderal Idham Azis.

Selain membikin modul buku soal HAM, kunjungan Polri ke kantor Komnas HAM bertujuan untuk memperpanjang nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Baca: Australia Akan Evakuasi 200 Warganya dari Kapal Diamond Princess Yang Dikarantina di Jepang

"Bagaimana membangun sinergitas dan kerja sama ke depan yang lebih baik lagi dari kemarin," kata Idham.

Sementara Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyatakan, Polri telah menjadi pilar yang sangat penting untuk penegakan hukum di Indonesia, sekaligus menjadi pilar yang sangat penting untuk membangun demokrasi.

"Karena itu Komnas selalu berkeinginan kuat bersama-sama Polri untuk menegakan hukum dan tentu saja dengan standar HAM," kata Taufan.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved