Prabowo Menteri Berkinerja Baik Versi Survei Indo Barometer, Politisi Golkar: Tolak Ukurnya Apa?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri terpopuler dan berkinerja baik berdasarkan hasil survei dari Indo Barometer.

Prabowo Menteri Berkinerja Baik Versi Survei Indo Barometer, Politisi Golkar: Tolak Ukurnya Apa?
foto: Agus Suparto/IST
Pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri terpopuler dan berkinerja baik berdasarkan hasil survei dari Indo Barometer.

Terkait dengan hal itu, anggota Komisi I DPRD Fraksi Golkar Christina Aryani justru mempertanyakan indikator penilaian dari Indo Barometer.

Menurutnya, tidak ada indikator yang jelas terkait hasil survei yang menempatkan Prabowo sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

"Kami ingin tahu kalau ada penilaian kayak begitu benchmark-nya apa."

"Kategorinya apa, jadi harus apple to apple dengan yang lain," ujar Christina, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai RDP dengan Komisi I DPR RI, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai RDP dengan Komisi I DPR RI, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). (Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha)

Menurut Christina, jika dilihat dari tingkat kepopuleran, Prabowo memang sudah populer lantaran pernah mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam kontestasi pemilihan umum presiden (Pilpres).

"Kalau populer jelas tidak ada yang bisa menafikan Pak Prabowo pernah nyapres kok," terang Christina.

Christina menyebut, selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo belum pernah memaparkan program baru ke Komisi I DPR.

"Sejauh ini Pak Prabowo masih meneruskan rencana sebelumnya, yang itu notabene masih program Pak Jokowi," terang Christina.

Christina menuturkan, selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, yang dilakukan Prabowo baru melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved