Virus Corona

Wiranto: Isu Ketidakpercayaan Pada Pemerintah Soal Corona Tidak Benar

- Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Wiranto memastikan bahwa belum ada satu pun kasus wabah virus Corona atau Covid-19

SURYA/SUGIHARTO
Delapan orang Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) disambut oleh pihak kampus dan keluarga setelah mendarat di Bandara Juanda, Jatim, Sabtu (15/2/2020). Sembilan Mahasiswa Unesa terpaksa menjalani 14 hari masa observasi di Natuna, setelah sebelumnya mengikuti program beasiswa di Wuhan, Cina, yang merupakan pusat penyebaran Virus Corona. SURYA/SUGIHARTO 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Wiranto memastikan bahwa belum ada satu pun kasus wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Wiranto usai menggelar pertemuan dengan pihak Kementerian Kesehatan, Senior Advisor WHO South East Asia Regional Office Tjandra Yoga Aditama dan WHO Representative Indonesia N. Paranietharan, di Kantor Watimpres,  Senin (17/2/2020).

"Pertama kita paham bahwa ada pernyataan dari pejabat terkait bahwa dari hasil pemeriksaan spesimen dan dari perlengkapan KIT kita yang begitu canggih, maka kita dapat sampaikan bahwa di Indonesia belum ada kasus kejangkitan Corona yang dilaporkan," ujar Wiranto.

Baca: Cegah Virus Corona, Menkes Terawan Pastikan Terus Memperketat Pintu Masuk Indonesia

Baca: Indonesia Negatif Virus Corona, Media Asing Sorot Kenaikan Harga Masker Lebih Mahal dari 1 Gram Emas

Mantan Menkopolhukam itu tidak menampik bahwa banyak pihak yang menyangsikan Indonesia bebas dari Corona. Namun hal tersebut sudah terjawab, bahwa tidak adanya kasus Corona di Indonesia karena antisipasi dan penanganan yang cepat dari pemerintah.

"Tadi kami tanyakan, ternyata WHO pun sejak awal sudah sampaikan apa yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah tepat dan cepat sehingga berhasil tangani penyebaran Corona di Indonesia. Sekali lagi isu-isu ketidakpercayaan terhadap pemerintah tidak benar," katanya.

Meskipun demikian Wiranto meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus apapun. masyarakat harus menerapkan gaya hidup sehat.

"Namun apapun yang terjadi kita memiliki semangat yang sama, rakyat Indonesia bisa terjaga dan tidak terinfeksi atau virus itu tidak menginfeksi masyarakat kita," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved