Breaking News:

4 Jenazah Anggota TNI Korban Heli MI-17 Dipulangkan Hari Ini ke Sorong, Kendari, Kupang dan Ambon

Empat jenazah anggota TNI AD ‎masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara di Jayapura. Rencananya, keempat jenazah itu diberangkatkan hari ini.

istimewa
Helikopter TNI yang jatuh 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogab Wilhan III) Letjen Ganib Warsito memimpin upacara pelepasan delapan dari 12 jenazah anggota TNI AD korban jatuhnya helikopter MI-17 di Hanggar Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Senin (17/2/2020).

Sebanyak tujuh jenazah akan diterbangkan ke Semarang dan satu jenazah menuju Surabaya.

"Kami sangat berduka, selama delapan bulan baru pesawat ditemukan. Tentunya kami sangat berbelasungkawa atas gugurnya 12 prajurit terbaik bangsa saat bertugas di pedalaman Papua," kata Warsito saat pelepasan jenazah.

Warsito membacakan Surat Keputusan Panglima TNI.

Sebuah foto bangkai pesawat helikopter beredar di dunia maya pada Selasa (4/2/2020). Foto bangkai helikopter itu diduga MI 17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Juni 2019 lalu
Sebuah foto bangkai pesawat helikopter beredar di dunia maya pada Selasa (4/2/2020). Foto bangkai helikopter itu diduga MI 17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Juni 2019 lalu (Kompas.com/Istimewa)

Disampaikan Panglima TNI memberikan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat lebih tinggi kepada 12 prajurit yang gugur itu.

Keluarga korban juga mendapatkan santunan yang diberikan secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asariba dan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Delapan jenazah itu diterbangkan menggunakan pesawat Hercules C 130 milik TNI Angkatan Udara.

Sebanyak tujuh jenazah yang diterbangkan ke Semarang adalah Mayor CPN Anumerta Aris Afik Novian, Mayor CPN Anumerta Bambang Saputra, Kapten CPN Anumerta Ahwar Affandi, Serma Anumerta Suriatna Wijaya Kusuma, Sertu Anumerta Dita Ilham Primojati, Kopda Anumerta Dwi Purnomo, dan Praka Anumerta Asharul Mashudi.

Baca: Australia Akan Evakuasi 200 Warganya dari Kapal Diamond Princess Yang Dikarantina di Jepang

Baca: Pemotor yang Seruduk Mobil di Turunan Flyover Manahan Solo Alami Luka, Bagian Kepala Belakang Sobek

Sedangkan jenazah Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana dipulangkan ke Surabaya.

Adapun empat jenazah anggota TNI AD lainnya ‎masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara di Jayapura.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved