Pasok Ganja dari Inggris Untuk Bumbu Masak, Koki Ditangkap Gabungan Bea Cukai, Polisi & Kantor Pos

Tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, Polda Sumatera Utara dan kantor pos berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja dari Inggris.

Pasok Ganja dari Inggris Untuk Bumbu Masak, Koki Ditangkap Gabungan Bea Cukai, Polisi & Kantor Pos
KOMPAS.COM/DEWANTORO
Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumut, AKBP Ronny Nicholas menunjukkan bungkus ganja yang dipesan oleh EO (21) dari Inggris. EO mengaku sebagai chef dan mengimpor 23,1 gram ganja untuk bumbu masak. Dia ditangkap oleh tim gabungan dari Bea Cukai Kuala Namu dan Polda Sumut. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, Polda Sumatera Utara dan pihak kantor pos berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja yang dipasok dari Inggris.

Kerja sama antartim tersebut berhasil menangkap tersangka berinisial EO (21), sesaat setelah menerima paket kiriman dari Inggris.

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris mengatakan awalnya ganja ditemukan dalam bukusan paket yang dikirimkan melalui kantor pos.

"Tetapi karena barangnya saja yang ada , pemiliknya kan tida ada bersama kita, makanya kita kerja sama dengan teman-teman dari Polda untuk control delivery," ungkap Elfi Haris, Senin (17/2/2020), dilansir YouTube KompasTV.

Tersangka berinisial EO (21) ditangkap sesaat setelah menerima paket kiriman dari Inggris.
Tersangka berinisial EO (21) ditangkap sesaat setelah menerima paket kiriman dari Inggris. (YouTube KompasTv)

Adapun control delivery tersebut dilakukan ke alamat penerima di Jalan Sutrisno, Medan.

Barang bukti kiriman paket berisi ganja seberat 23,1 gram diungkap polisi.

Ia menambahkan, tersangka EO kini diamankan karena terduga mengirim, memesan, dan memiliki ganja.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, pelaku EO mengaku baru kali pertama membeli narkoba dari Inggris secara online.

Penemuan ganja tersebut berawal dari petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Kualannamu terhadap sebuah paket barang di dalam Congsignment Note (CN) berupa children hat.

Tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, Polda Sumatera Utara dan pihak kantor pos berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja yang dipasok dari Inggris.
Tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, Polda Sumatera Utara dan pihak kantor pos berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja yang dipasok dari Inggris. (YouTube KompasTV)

Lalu, petugas melakukan pemeriksaan dengan alat pemindai X-Ray hingga akhirnya membuka isi paket.

Halaman
12
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved