Hadiri Kenduri Kebangsaan, Jokowi Bakal Makan Kuah Beulangong Bersama Warga Aceh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada acara Kenduri Kebangsaan yang digelar di Yayasan Sukma, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2/2020

Hadiri Kenduri Kebangsaan, Jokowi Bakal Makan Kuah Beulangong Bersama Warga Aceh
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada acara Kenduri Kebangsaan yang digelar di Yayasan Sukma, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2/2020).

Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi mengatakan tujuan acara ini adalah untuk menyatukan kembali masyarakat yang sempat berseberangan saat Pilpres 2019.

"Sebetulnya ini ingin sebagai titik awal setelah hiruk pikuk pilkada, pilpres, pileg yang kemarin bisa membuat orang satu sama lain tidak menyapa dengan Kenduri Kebangsaan ini kita harapkan selesai lah sudah. Kita lihat lah Aceh ke depan," ujar Baedowi di Yayasan Sukma, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (21/2/2020).

Baca: Begal Beraksi di Sebuah Warteg Jakarta Barat, Gasak Handphone Rusak dan Senampan Goreng Tempe

Baca: Terpukul atas Kepergian Ashraf Sinclair, Ratna Galih: Dia Itu Mood Booster Kita, Selalu Bikin Ketawa

Pada acara ini Jokowi bakal menyantap makanan khas Aceh Kuah Beulangong lima ribu warga yang direncanakan hadir. Kuah Beulangong tersebut bakal dimasak oleh 20 warga gampong atau kampung sejak pukul 24.00 WIB dini hari.

Baedowi mengatakan makna dari Kenduri Kebangsaan ini adalah menjalin silaturahmi antara seluruh elemen di Aceh.

Baca: 32 Warga Sumut Keracunan Setelah Santap Daging Anjing, Pemilik: Kami Jual Itu karena Galak

Baca: Download MP3 Lagu Dun Dun - Everglow, Beserta Lirik dan Terjemahannya di Sini

"Kenduri ini benar-benar namanya mengumpulkan seluruh elemen masyarakat di Aceh ini untuk bergandengan tangan, bersilaturahmi. Bagi tradisi Aceh itu kalau sudah dibilang kenduri itu permusuhan ilang, makan bareng," ucap Baedowi.

Jokowi bakal didampingi oleh Pembina Yayasan Sukma Surya Paloh dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan bakal hadir.

Menteri yang hadir diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu hadir lupa anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh yang tergabung dalam Forum Bersama (Forbes). Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dan Aziz Samsuddin, serta Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat juga bakal hadir pada acara ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved