Politisi Demokrat Nilai Survei Prabowo Menteri Terbaik Hal Wajar, Sebut Nadiem Makarim 'Darling'

Politikus Demokrat, Andi Nurpati hasil survey tingkat kepuasan pada menteri yang dilakukan Indo Barometer.

Politisi Demokrat Nilai Survei Prabowo Menteri Terbaik Hal Wajar, Sebut Nadiem Makarim 'Darling'
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono (kiri) saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memastikan WNI yang menjalani masa observasi dari virus Corona pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Politikus Demokrat, Andi Nurpati memberikan komentas soal hasil survei tingkat kepuasan pada menteri yang dilakukan Indo Barometer.

Berdasarkan hasil survei, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri yang dianggap berkinerja paling bagus dalam 100 hari kerja Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir TribunWow.com dari Kompas TV pada Rabu (20/2/202o) Andi Nurpati menilai, Prabowo Subianto jadi peringkat pertama tak terlepas dari popularitasnya sebagai mantan calon presiden (Capres).

"Ya tapi kan Prabowo Ketua Umum, dia jelas di posisi nomor satu partai dan Beliau mantan Capres," ujar Andi.

Sedangkan, Sri Mulyani di peringkat kedua lantaran sudah memiliki banyak pengalaman.

Sri Mulyani diketahui pernah menjadi menteri di zaman pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

"Kemudian Sri Mulyani bukan orang baru sudah jaman dari SBY sudah jadi menteri, kemudian pernah menjadi di tingkat Internasional, jadi bukan orang baru, jadi sangat wajar," katanya.

Namun, perolehan hasil survei Sri Mulyani dinilai masih rendah untuk seorang Menteri Keuangan.

"Dan itupun menurut saya rendah ya kalau Sri Mulyani 13 persen itu sangat rendah untuk sekelas Beliau di bidang ekonomi," kata dia.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD juga dinilai wajar berada di posisi ke empat lantaran sudah beberapa kali masuk ke dalam pemerintahan.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved