Virus Corona

74 ABK WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Jepang akan Dijemput Naik Kapal Laut

ABK WNI yang ada di dalam kapal Diamond Princess sebanyak 74 orang akan segera pulang menggunakan kapal laut yang dijemput pemerintah Indonesia.

74 ABK WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Jepang akan Dijemput Naik Kapal Laut
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Kapal rumah sakit KRI dr Soeharso sandar di Dermaga Madura, Komando Armada II Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). Pemerintah menyiapkan KRI dr Soeharso untuk menjemput 74 WNI yang menjadi kru Kapal Pesiar Diamond Princess di Jepang. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para kru (ABK) WNI yang ada di dalam kapal Diamond Princess sebanyak 74 orang akan segera pulang menggunakan kapal laut yang dijemput pemerintah Indonesia.

"Penjemputan para ABK Indonesia akan dilakukan menggunakan kapal laut untuk para kru tersebut," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (22/2/2020).

Sementara dua korban WNI yang ada di rumah sakit di Tokyo dan dua korban lain di rumah sakit di Chiba masih terus dalam tahap monitoring pihak Kementerian Kesehatan Jepang.

"Apabila semuanya dalam tes ulang, biasanya dua kali dilakukan, menjadi negatif atau sembuh, maka dapat pulang bersama para kru yang ada tersebut," lanjut sumber itu.

Tim medis Jepang anti penyakit menular memeriksa para penumpang di dalam bus yang akan mentransfer penumpang kapal Diamond Princess ke lokasi medis milik pemerintah di Perfektur Saitama, Sabtu (22/2/2020).
Tim medis Jepang anti penyakit menular memeriksa para penumpang di dalam bus yang akan mentransfer penumpang kapal Diamond Princess ke lokasi medis milik pemerintah di Perfektur Saitama, Sabtu (22/2/2020). (Foto JH)

Dua kru Indonesia yang terinfeksi virus corona tanggal 16 Februari dan 2 kru Indonesia lainnya terinfeksi positif tanggal 18 Februari 2020.

Jika ditambah 14 hari pengamatan masa inkubasi, maka akhir Februari atau awal Maret 2020 ini apabila hasil tes positif, semua WNI dari kapal Diamond Princess bisa pulang ke Indonesia naik kapal laut.

Sementara 74 kru Indonesia yang dilakukan tes tanggal 19 Februari lalu diharapkan semuanya dengan hasil negatif, sehingga pemulangan semua WNI dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun.

Baca: 4 Hari Tanpa Ashraf Sinclair, Ibu Mertua BCL Tulis Pilu Jeritan Hatinya: Tak Tahu Mulai dari Mana

Baca: Berapi-api, Emak-emak Keluhkan Harga Cabe dalam Orasi 212: Sri Mulyani Kita Ini Kebingungan

KRI Dokter Soeharso

Sebanyak 74 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani karantina di kapal Diamond Princess di Yokohama, Jepang akan dijemput.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved