Breaking News:

MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Melalui Lomba Cerdas Cermat Bagi Bikers se-Jabodetabek

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi para anggota komunitas motor besar dan kecil ikut serta dalam lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI

ist
Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang diadakan Motor Besar Indonesia (MBI) di Gedung MPR RI, Sabtu (22/2/20). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengadakan lomba cerdas cermat empat pilar kebangsaan bagi bikers se-Jabodetabek di gedung Nusantara IV Jakarta Sabtu (22/2/2020). Total ada 38 komunitas motor yang datang.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menegaskan penanaman nilai-nilai Pancasila di semua kelompok masyarakat harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif. Terlebih, saat ini nilai-nilai Pancasila dirasakan mulai redup di kalangan masyarakat.

"Melihat perkembangan saat ini, MPR harus hadir dengan gaya milenial dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Salah satunya dengan membuat lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI yang melibatkan komunitas motor besar, motor kecil dan ojek online," ujar Basarah saat membuka Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang diadakan Motor Besar Indonesia (MBI) di Gedung MPR RI.

Basarah menuturkan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan melibatkan komunitas motor dilakukan bukan tanpa alasan.

Di dalam komunitas motor sebenarnya tumbuh nilai-nilai yang sarat dengan Pancasila.

"Dalam komunitas motor banyak nilai-nilai kesetiakawanan sosial, keseimbangan dan gotong royong. Itu semua adalah nilai-nilai Pancasila yang merupakan falsafah bangsa Indonesia," katanya.

Baca: Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Untuk Bikers Berhadiah Motor Harley Davidson

Baca: Anggap Lucinta Luna Anak Sendiri, Mantan Manajer Justru Sempat Senang Saat Pacar Abash Ditangkap

Baca: WHO: Waktu untuk Cegah Penularan Virus Corona ke Seluruh Dunia Hampir Habis

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi para anggota komunitas motor besar dan kecil ikut serta dalam lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI.

Menurutnya, itu merupakan bukti bahwa nasionalisme dan kepedulian anak motor terhadap bangsa tak perlu diragukan.

"Urakan hanyalah tampak luar, dan bahkan tak lebih dari stereotipe usang yang sebetulnya sudah sejak lama ditanggalkan para bikers. Bikers masa kini adalah bikers yang cinta terhadap negeri, bikers jaman now adalah bikers yang selalu membuat Indonesia berkilau," tegas Bamsoet.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved