Ma'ruf Cahyono Ajak Alumni Fakultas Hukum Unsoed Rawat Kebhinnekaan dan Jaga NKRI

Ketua Umum KAFH Universitas Jenderal Soedirman Maruf Cahyono mengajak alumni Fakultas Hukum Unsoed untuk ikut merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI

Istimewa
Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Maruf Cahyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Maruf Cahyono mengajak alumni Fakultas Hukum Unsoed untuk ikut merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI.

Ajakan tersebut disampaikan Maruf Cahyono saat berpidato di depan sekitar 1.500 alumni FH Unsoed dalam gala dinner Reuni Akbar KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (22/2/2020) malam.

Dalam Munas KAFH Unsoed yang berlangsung Sabtu (22/2/2020) siang, Sekretaris Jenderal MPR RI tersebut terpilih sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed untuk periode 2020-2025.

Baca: MPR Sosialisasikan Empat Pilar ke Komunitas Motor lewat Cerdas Cermat

Reuni Akbar KAFH Unsoed yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 35 angkatan mulai dari angkatan 1981 sampai angkatan 2015.

Menurut Maruf Cahyono, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dibangun atas nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jemderal Soedirman.

"Nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah nilai-nilai jati diri bangsa yang tidak boleh hilang dari muka bumi Indonesia," kata Maruf Cahyono dalam keterangan yang diterima tribunnews.com, Minggu (23/2/2020).

Baca: Sosialisasi Empat Pilar, MPR Ingin Pancasila Ada di Relung Hati Bikers

Untuk itu, Ma'ruf Cahyono mengajak alumni FH Unsoed untuk terus menerus merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI.

"Untuk itu kita harus merawat dan membumikan nilai-nilai jati diri bangsa itu. NKRI adalah harga mati," ujarnya.

Reuni Akbar Alumni FH Unsoed tersebut, lanjut Maruf, merupakan satu perwujudan dari pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan.

"Esensi dari reuni adalah silaturahim, saling bertemu, dan bertatap muka. Ini sesuai dengan pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan. Visi misi sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed adalah visi misi bersama semua alumni," ujar pria kelahiran Banyumas ini.

Baca: Sosialisasi Empat Pilar, MPR Ingin Pancasila Ada di Relung Hati Bikers

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved