MPR Undang Mahfud MD Bahas Masalah Keamanan Papua

MPR mengundang Menko Polhukam Mahfud MD untuk membahas penyelesaian masalah keamanan, politik dan sosial di Papua.

MPR Undang Mahfud MD Bahas Masalah Keamanan Papua
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamaman (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat koordinasi kunjungan kerja pimpinan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI ke Wamena, Papua, digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mengundang Menko Polhukam Mahfud MD untuk membahas penyelesaian masalah keamanan, politik dan sosial di Papua.

"Hari ini kami mengundang para pihak yang terkait penyelesaian Papua. Pertama, kami ingin mendapat laporan terkait keamanan, politik dan sosial," ujar Bamsoet sebelum rapat.

Kunjungan kerja itu sendiri akan dilaksanakan pada 2-5 Maret 2020 mendatang.

Bamsoet mengatakan pihaknya mengundang Mahfud karena ingin mencari jalan keluar terkait masalah yang terus menerus timbul di Bumi Cenderawasih.

"Masalah ini kan sudah sejak 50 tahun lalu sejak Papua berintegrasi dengan Indonesia. Nah mulai periode kepemimpinan presiden ada terus masalah yang timbul di Papua, sehingga kami ingin ada jalan keluar secara permanen untuk Papua yang berkeadilan," kata dia.

Baca: Siswi SMA yang Diduga Diperkosa Oknum PNS Papua Diteror, Ibu Korban: Dia Pikir Anak Saya Pelacur

Politikus Golkar tersebut juga mengatakan para pimpinan MPR RI akan turut mendampingi pimpinan DPR RI meninjau persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Kami akan berkunjung ke sana (Papua), sekaligus juga Ketua DPR meninjau akan meninjau persiapan PON. Kami ikut mendampingi," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved