Fadli Zon Sebut Upaya Genjot Pariwisata Dengan Bayar Influencer Rp 72 Miliar Sebagai Cara Amatiran

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti rencana pemerintah yang bakal menggelontorkan dana untuk menggenjot sektor pariwisata.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti rencana pemerintah yang bakal menggelontorkan dana untuk menggenjot sektor pariwisata.

Adapun anggaran tersebut bernilai Rp 72 miliar untuk membayar jasa influencer.

Anggota Komisi I DPR RI ini menilai kurang tepat apabila menghabiskan dana puluhan miliar hanya untuk membayar jasa influencer.

Apalagi, alasan pemerintah membayar jasa influencer dan promosi media demi menggenjot pariwisata Indonesia yang lesu karena terdampak penyebaran virus corona.

Baca: Fadli Zon: Saya Yakin Pak Prabowo Kembali Akan Memimpin Gerindra

"Saya kira ini cara-cara yang agak amatiran yang saya lihat untuk membayar influencer supaya menggenjot tourism kita karena dampak corona virus," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Fadli Zon khawatir nantinya ada kesan pemerintah menutup-nutupi penyebaran virus corona di Indonesia jika membayar jasa influencer.

Menurutnya, jika pemerintah yakin tidak ada virus corona wisatawan akan datang dengan sendirinya ke Indonesia.

Baca: Mobilnya Hampir Terendam Banjir, Ferdinand Hutahaean Sindir Anies Baswedan, Ini Balasan Fadli Zon

"Persoalannya itu pada kepercayaan trust, kalau memang tidak ada corona virus di Indonesia pasti orang akan datang kok, tidak akan khawatir dan tidak akan takut. Tidak perlu influencer sebenernya," kata dia.

Pemerintah menganggarkan Rp 72 miliar untuk membayar jasa influencer dan promosi media demi menggenjot pariwisata Indonesia yang lesu karena terdampak penyebaran virus corona.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved