Virus Corona

Ruang Karaoke Disiapkan di Fasilitas Observasi 188 WNI ABK Dream World di Pulau Sebaru

Hadi mengatakan nantinya ruang tersebut akan dibuat bersamaan dengan pemasangan peralatan pendukung lain yang hari ini belum terpasang

Ruang Karaoke Disiapkan di Fasilitas Observasi 188 WNI ABK Dream World di Pulau Sebaru
Tribunnews.com/Gita Irawan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis mengecek persiapan observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Kamis (27/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan nantinya fasilitas observasi 188 WNI di Pulau Sebaru juga akan dilengkapi dengan ruang rekreasi yakni ruang karaoke.

Hadi mengatakan nantinya ruang tersebut akan dibuat bersamaan dengan pemasangan peralatan pendukung lain yang hari ini belum terpasang.

Peralatan yang belum terpasang di antaranya MCK portabel, tabung-tabung oksigen untuk alat kesehatan, helipad dan dapur umum.

Selain itu Hadi juga meminta disiapkan pendingin udara dan kipas angin

"Kita harapkan besok pagi sudah siap. Saya gerakan TNI, Polri dan masyarakat untuk hari ini juga kita lembur. Termasuk pemasangan genset sipaya daya yang diperlikan khususnya penerangan bida berjalan dengan baik. Termasuk ruang rekreasi nanti kita lengkapi dengan karaoke, televisi, semuanya kita lengkapi," kata Hadi di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu pada Kamis (27/2/2020).

Sebelumnya, Hadi meminta Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang terdiri dari TNI, Polri, BNPB, dan kementerian lainnya untuk bekerja lembur untuk menyiapkan fasilitas observasi 188 WNI ABK World Dream di Pulau Sebaru pada Kamis (27/2/2020).

Rencananya para WNI tiba di tempat tersebut Jumat (28/2/2020).

"Para prajurit TNI, Polri, dan komponen masyarakat semua, sesuai dengan arahan saya. Hari ini lembur. Sehingga besok datang, tinggal langsung bisa masuk dan mereka bisa masuk kamar. Ruangannya ber-AC. Kemudian apabila harus menggunakan toilet, kita sudah siap," kata Hadi.

Hadi mengatakan, persiapan terkini telah mencapai 85 persen sehari sebelum para WNI tersebut direncanakan tiba pada Jumat (28/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved