Breaking News:

Geledah Kantor di Jakarta, KPK Belum Temukan Eks Sekretaris MA Nurhadi

Ali mengungkapkan kantor yang digeledah diduga milik tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto.

TRIBUNNEWS HERUDIN / JEPRIMA
Nurhadi (kiri) dan vila mewah yang diduga miliknya (kanan) - Nurhadi, sekretaris MA saat ini menjadi buron KPK. Vila mewahnya yang ada di Puncak diperkirakan mencapai harga miliaran rupiah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sebuah kantor di bilangan Senopati, Jakarta Selatan.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, tindakan tersebut sebagai rangkaian mencari tersangka yang kini menjadi buronan lembaganya, eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman.

Ali mengungkapkan kantor yang digeledah diduga milik tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto.

"Tadi malam Penyidik KPK melakukan kegiatan penggeledahan di sebuah kantor di bilangan Senopati di Jakarta Selatan, penyidik KPK menemukan dokumen terkait perkara," ungkap Ali saat dimintai konfirmasi, Jum'at (28/2/2020).

Baca: KPK Ajak Ketua RT Geledah Rumah Mertua Nurhadi di Tulungagung

Penyidik KPK itu sebelumnya juga telah menggeledah sejumlah tempat yang berada di Tulungagung, Surabaya dan Jakarta.

Namun sampai penggeledahan terakhir kemarin, Nurhadi beserta menantunya Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto belum juga ditemukan.

"Ada pun keberadaan para DPO tidak ditemukan," kata Ali.

Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar sempat menyebut KPK sudah mengetahui keberadaan Nurhadi namun tidak berani menangkapnya.

Baca: ‎‎Istri dan Putri Nurhadi Mangkir Lagi dari Pemeriksaan KPK

Nurhadi mendapat perlindungan yang dia sebut golden premium protection di sebuah apartemen mewah di Jakarta.

"DPO formalitas karena KPK enggak berani tangkap Nurhadi dan menantunya [Rezky Herbiyono]. (Nurhadi) Dapat proteksi perlindungan yang golden premium protection," ujar Haris di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved