Verifikasi Berkas Partai Gelora Indonesia Rampung di 34 Provinsi

Gelora dideklarasikan 10 November 2019 lalu. Dijelaskan, pengurus Partai Gelora bergerak penuh semangat untuk menuntaskan kelengkapan

ISTIMEWA
Para pengurus DPP Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) berhasil akhirnya menuntaskan berkas verifikasi Kemenkumham. Verifikas melalui proses selama kurang lebih dua bulan. Hal ini ditegaskan oleh Tata, Wakil Sekjen Bidang Humas DPN Gelora Indonesia.

Gelora dideklarasikan 10 November 2019 lalu. Dijelaskan, pengurus Partai Gelora bergerak penuh semangat untuk menuntaskan kelengkapan berkas verifikasi 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Wapres Maruf: Rakyat Bisa Dapat Pelayanan Kesehatan Sesuai Prinsip Syariah

"Berkas verifikasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang terakhir masuk ke kantor DPN Gelora Indonesia sejak se-malam, Sabtu (29/2/2020) di Jakarta. Yakni, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Utara, Papua dan penutup DPW Partai Gelora Papua Barat," Ketum Gelora Indonesia, Anis Matta memastikan, Senini (2/3/2020).

“Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa dalam tahap ini, dari 34 DPW se-Indonesia semua rampung, Tadi malam ada tiga yang bersamaan ke kantor DPN Partai Gelora dan ditutup Partai Gelora Papua Barat,” katanya.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Anis Matta (Tribunnews/JEPRIMA)

Anis Matta yang tak lain mantan Presiden PKS ini  yakin, partainya akan besar dan membawa perubahan besar untuk republik ini. “Ini membuat saya semakin yakin bahwa mesin partai Gelora di wilayah betul-betul bekerja dengan baik,” ujar Anis Matta.

Tata menjelaskan, Ketua DPW Partai Gelora Papua, Yamin Moch usai menyerahkan berkas tersebut mengaku, Partai Gelora di Papua disambut baik oleh masyarakat.

Baca: Makanan Berpemanis Bikin Diabetes, Sri Mulyani Sarankan DPR Makan Sayuran

“Meskipun partai baru , partai Gelora mendapat sambutan yang antusias oleh masyarakat Papua, kami sangat terbuka, pimpinan dan pengurus kami banyak tokoh adat papua,” kata.

Baca: Momen Manis Maia Estianty dan Ahmad Dhani di Indonesian Idol, Al Ghazali: Priceless Moment, Bahagia

Hal yang sama disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Sulawesi Utara, Jefri. Menurutnya, masyarakat sangat terbuka dan menerima dengan baik kehadiran Partai ini di wilayahnya. Bahkan, kata dia, pengurus DPW Sulut intens bersosialisasi.

“Gelora Sulut siap untuk tahap selanjutnya, kami terus bersosialisasi dengan masyarakat dan responnya sangat bagus,” kata Jefri.

Berita Populer
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved